Salah Pasang Karpet Mobil Ternyata Bisa Berbahaya

Salah Pasang Karpet Mobil Ternyata Bisa Berbahaya

Naviri.Org - Bukan hanya rumah yang perlu karpet, tapi juga mobil. Salah satu fungsi karpet mobil adalah untuk menjaga kebersihan, agar pengemudi dan penumpang bisa nyaman selama di perjalanan. Namun, ternyata, salah memasang karpet mobil bisa berpotensi menimbulkan masalah dan bahaya.

Banyak kecelakaan lalu lintas akibat salah pasang karpet di mobil. Jika karpet yang digunakan keliru, atau salah dalam memasangnya, pelapis lantai mobil itu bisa mengakibatkan pedal gas tersangkut, sampai mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Karenanya, dalam memasang karpet mobil, sebaiknya selalu gunakan karpet yang dilengkapi kaitan, agar karpet tidak bebas bergerak dan mengganggu sopir ketika mobil sedang melaju. Karpet yang tidak dilengkapi pengait bisa bergerak maju di dalam mobil, dan secara tidak sengaja menyangkut pedal gas.

Sebaiknya, ketika membeli karpet, periksa dulu apakah karpet yang akan dibeli dilengkapi pengait atau tidak. Biasanya, kalau membeli karpet di dealer sudah dilengkapi pengait dan dipastikan aman. Kalau pun tidak dilengkapi pengait, dealer biasanya sudah menyediakan aksesorisnya.

Pengait pada karpet memiliki dua tipe, yaitu hook dan dial. Sebelum beraktivitas menggunakan mobil, pastikan karpet sudah dalam kondisi terkunci, tidak mudah bergerak, sehingga lebih aman. Kemudian, apabila ingin menambahkan karpet aftermarket, pastikan ukuran dan juga desain sesuai dengan ruang pada lantai mobil.

Baca juga: Bisakah Kita Membeli Mobil Ferrari Secara Kredit?

Related

Automotive 2952637103623605162

Recent

item