Mendadak Kaya-Raya karena Muntahan Paus

Mendadak Kaya-Raya karena Muntahan Paus

Naviri.Org - Rezeki atau keberuntungan memang bisa datang kepada siapa saja, di tempat mana pun yang mungkin tak terpikirkan, dan dalam bentuk apa saja. Kenyataan itulah yang dialami oleh seorang lelaki bernama Sukadi, warga Desa Pasar Lama, Kecamatan Kaur Selatan, Bengkulu.

Ia menemukan ambergris atau muntahan paus yang dikenal berharga sangat mahal. Padahal, ambergris yang ia temukan sangat banyak. Karenanya, jika semua ambergris milik Sukadi bisa terjual semuanya, bisa dipastikan nelayan itu akan kaya-raya.

Sukadi adalah nelayan yang kebetulan menemukan sejumlah objek terapung di tengah Samudera Hindia, saat tengah mencari ikan bersama empat rekannya pada Kamis (2/11/2017). "Tepatnya antara Pulau Dua dan Pulau Enggano, saya melihat muntahan itu berserak di tengah laut," kata Sukadi kepada media.

Sempat mengira objek yang berserak itu adalah limbah, Sukadi dan teman-temannya mengumpulkan sekitar 200 kg benda tersebut, dengan maksud membersihkan laut dari sampah.

Namun, setelah tiba di darat dan mencari ihwal benda tersebut di YouTube, Sukadi langsung yakin bahwa objek yang ditemukannya adalah ambergris yang berharga mahal.

Kabar mengenai jumlah total ambergris yang ditemukan Sukadi cs. masih simpang siur, pun mengenai apakah sudah ada yang berhasil dijualnya.

Menurut harian lokal Rakyat Bengkulu (10/11), Sukadi dan kawan-kawannya telah menjual 150 kg ambergris dengan harga Rp22 juta per kilogram, dan masih menyimpan 200 kg lagi. Berarti mereka telah meraup uang Rp3,3 miliar dengan total ambergris yang dikumpulkan mencapai 350 kg.

Hal berbeda disampaikan Sukadi saat diwawancarai media. Ia menyatakan benda yang diduga muntahan paus tersebut belum ada yang terjual. "Masih ada di rumah. Saya simpan sekitar 200 kilogram. Belum ada yang terjual, tetapi kalau ada yang berminat serius dengan harga yang cocok, maka saya jual," ujarnya.

Soal harga pun tampaknya Sukadi masih bimbang. Ia menyatakan akan menjual jika ada yang menawar Rp22 juta per kg. Akan tetapi, Sukadi kemudian menegaskan baru akan melepasnya jika ada tawaran minimal Rp30 juta per kg.

Jika semua ambergris itu terjual, pun dengan harga minimal Rp22 juta per kg, Sukadi cs. bisa meraup Rp4,4 miliar dan menjadi miliarder baru di Indonesia.


Related

News 1665403289576250956

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item