Cara Mengubah Kuota VideoMax Telkomsel Menjadi Kuota Flash

Cara Mengubah Kuota VideoMax Telkomsel Menjadi Kuota Flash

Naviri.Org - Saat kita membeli paket kuota Telkomsel, kuota tersebut biasanya dibagi-bagi. Ada yang diperuntukkan buat internetan, ada pula yang ditujukan untuk hanya menonton video, biasanya disebut kuota videomax (Hooq). Kenyataan itu kadang membuat jengkel sebagian orang, yang hanya menginginkan kuota untuk berinternet. Kejengkelan mereka biasanya karena kuota untuk videomax hanya sia-sia, karena tidak mereka butuhkan.

Seperti kita ketahui, kuota videomax (Hooq) merupakan paket kuota yang disediakan oleh provider Telkomsel, yang hanya bisa digunakan untuk layanan streaming seperti menonton film box office, atau menonton drama-drama Asia yang sedang hits.

Sejatinya, keberadaan kuota videomax tersebut merupakan bonus pada saat kita membeli paket internet flash reguler harian, mingguan, bulanan, maupun pada pembelian kuota videomax itu sendiri. Selain memberikan bonus paket kuota videomax, Telkomsel juga menyediakan bonus berupa kuota 4G LTE, Chat, dan Midnight.

Terlepas dari semua hal itu, biasanya bonus paket kuota videomax berjumlah 1 GB, 10 GB, atau tergantung pada kuota internet flash yang kita beli.

Bagi mereka yang suka menonton film, tentu saja keberadaan kuota videomax sangat berguna. Namun, bagi mereka yang tidak suka menonton film, bisa dipastikan kuota videomax menjadi mubazir.

Apakah kuota videomax bisa digunakan untuk hal lain lagi selain streaming video? Jawabannya bisa, asalkan kita mengetahui cara mengubah kuota videomax menjadi kuota flash. Biar lebih jelas, simak ulasan berikut.

Sebelum membahas ke cara pengubahan kuota, ada baiknya kamu mempersiapkan dulu hal-hal berikut ini:

- Siapkan kartu Telkomsel yang kuota flash-nya habis, tapi masih ada bonus kuota videomax.

- Download aplikasi Anonytun Achi.apk, kemudian install pada perangkat android-mu.

- Jika sudah ter-install, lanjutkan ke tahap pengubahan kuota.

Cara mengubah kuota videomax menjadi kuota flash

1. Buka aplikasi Anonytun Achu.apk, kemudian tap icon berupa Tiga Titik yang berada di pojok kanan atas, lalu ketik Ajuntes VPN.

2. Berikutnya, aktifkan Compress Packet On/Off, lalu ganti 1400 menjadi 1500 pada menu MTU Size, dan aktifkan Google DNS On/Off, kemudian tekan tombol Save.

3. Selanjutnya, tap tombol Config VPN, lalu aktifkan Tunel VPN On/Off, kemudian tap Protocole, dan pilih menu SSL. Berikutnya, tulis angka 443 pada kolom Puerto, dan tulis Enable pada kolom Ajustes Avansados SSL, dan ketik Editar SSL.

4. Tahap terakhir, silakan tekan tombol coneccted, tunggu beberapa saat. Selamat, kuota videomax milikmu sekarang bisa digunakan untuk hal lain, seperti download lagu, download game, dan sebagainya.

Itulah cara mengubah kuota videomax menjadi kuota flash.

Baca juga: Hal-hal Menyebalkan dari Paket Kuota Internet

Related

Smartphone 3624223788112642295

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item