Gerai Starbucks Paling Unik dan Rahasia di Dunia

Gerai Starbucks Paling Unik dan Rahasia di Dunia

Naviri.Org - Starbucks adalah ikon kopi yang telah sangat akrab dengan penduduk dunia di berbagai negara. Di kota-kota besar mana pun, hampir bisa dipastikan akan ada gerai-gerai Starbucks yang bisa dikunjungi siapa pun yang ingin menikmati kopi. Tetapi, di antara banyak gerai Starbucks yang ada di dunia, ada satu yang bisa dibilang paling unik sekaligus paling rahasia. Karena tidak setiap orang bisa mendatangi gerai tersebut.

Salah satu yang paling identik dengan kedai kopi Starbucks adalah kebiasaan para baristanya menanyakan nama pelanggan saat memesan kopi, dan menulisnya di cup minuman. Nantinya, nama pada cup itu akan dipakai untuk memanggil si pemesan, ketika minuman telah rampung dibuat.

Memang, kadang ada saja barista yang salah menuliskan atau menyebut nama kita. Apalagi jika nama tersebut memang tergolong nama yang sulit dieja atau dilafalkan. Apa pun, trik yang dilakukan Starbucks tersebut tentu amat membantu mereka untuk menyerahkan pesanan kepada konsumen yang tepat.

Nah, di Amerika Serikat, ada satu gerai Starbucks yang tidak mengenal "ritual" khas tersebut. Para barista yang bertugas di balik bar tidak akan pernah menanyai nama kita, setelah memesan minuman atau pun panganan yang dijajakan di sana. 

Di gerai itu, para barista dilarang menanyakan nama pelanggannya. Gerai tersebut adalah gerai Starbucks yang berlokasi di maskas besar CIA (The Central Intelligence Agency) di Langley, Virginia, Amerika Serikat.

Sembilan barista pada gerai yang dinamai "Store Number 1" itu juga menjalani seleksi latar belakang yang ketat, sebelum berhak mengenakan apron hijau ikonik Starbucks.

Karena dilarang menanyakan apalagi menyebut nama pelanggan, mereka harus terbiasa dengan mengingat wajah pelanggan dan minuman yang biasa dipesan.

Kedengarannya sulit, tapi waktu membuktikan bahwa para barista itu mampu melakukan tugas tersebut.

Penasaran dengan gerai ini? Sayangnya, memang tak bisa sembarang orang memasuki gerai Starbucks tersebut. Setiap pengunjung yang berada di areal "Langley" tentu menjalani pemeriksaan keamanan yang ketat. Maka, jika satu-satunya alasan kita mau masuk ke kawasan itu hanya untuk menikmati kopi Starbucks, tentu tak akan diberi izin.

Baca juga: Manfaat Kesehatan di Balik Kopi Hitam

Related

World's Fact 7907651148525787058

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item