M, Kisah Mengerikan Tentang Pembunuh Berantai

M, Kisah Mengerikan Tentang Pembunuh Berantai

Naviri.Org - M merupakan film psikopat terseram yang menampilkan kisah seorang pembunuh berantai, yang kebanyakan korbannya adalah anak-anak. Penculik dan pembunuh anak-anak kecil di kota Berlin tersebut bernama Hans Beckert (Peter Lorre). Perbuatannya yang meresahkan warga tentu membuat polisi turun tangan untuk segera menangkap Hans.

Aktivitas polisi dengan tujuan menangkap Hans ternyata berdampak pada bisnis mafia, sehingga pencarian terhadap Hans tidak hanya dilakukan oleh pihak kepolisian, tetapi juga oleh para mafia.

Dalam perburuan itu, terjadi intrik politik, terutama mengenai anti-NAZI yang saat itu sedang berkuasa di Jerman. Apakah nasib Hans akan berakhir di tangan polisi, atau justru ke tangan para mafia?

M bisa dikatakan sebagai pionir film yang menghadirkan tema pembunuhan berantai. Bahkan seorang sutradara legendaris, Alfred Hitchcock, mengaku terinspirasi dengan film bersuara pertama karya Fritz Lang ini.

Sekilas, pengambilan gambar yang terfokus pada tokoh personal terasa sangat membosankan. Akan tetapi, jika Anda mau lebih memperhatikan, tampaknya Lang sengaja melakukan hal tersebut untuk menunjukkan bangunan perubahan emosi dari dialog ke dialog para pemainnya.

Baca juga: Cape Fear, Kisah Dendam dan Teror Seorang Psikopat

Related

Film 3339006808482218724

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item