Memanfaatkan Vitamin E untuk Mencegah Penuaan Dini

Kondom Manjakani, Upaya Menghasilkan Seks Lebih Baik  Memanfaatkan Vitamin E untuk Mencegah Penuaan Dini  100 Film India Terbaik Sepanjang Masa  Terkuaknya Skandal Kapitalisme Farmasi Amerika  Martin Shkreli, Musuh Nomor Satu Amerika

Naviri.Org - Penuaan dini adalah sesuatu yang banyak dikhawatirkan wanita. Sebagaimana namanya, penuaan dini adalah proses penuaan yang terjadi sebelum waktunya. Artinya, meski secara usia masih tergolong muda, namun fisik sudah menunjukkan tanda-tanda penuaan. Penuaan dini semacam itu bisa disebabkan oleh berbagai hal, dari kelelahan, radikal bebas, dan lain-lain.

Banyak perempuan muda yang mengalami penuaan dini pada kulitnya. Kulit terasa kering, dan garis-garis halus mulai muncul di dahi atau sudut mata. Penuaan sebenarnya dapat ditunda, asal Anda rajin merawat kulit dari sekarang.

Salah satu cara menunda penuaan di kulit adalah dengan mengonsumsi vitamin E. Vitamin E merupakan antioksidan terkuat yang mampu mencegah kerusakan serat kolagen dan elastin akibat radikal bebas, dan meningkatkan proses regenerasi dan keratinisasi sel-sel kulit. Hasilnya, kulit kita tidak tipis dan kering karena kandungan air tidak menguap dari kulit. Kulit terjaga elastisitasnya, dan tidak cepat keriput.

Yang perlu disadari oleh perempuan, cantik itu tidak instan. Seperti halnya operasi plastik yang berlangsung cepat hasilnya, maka akan secepat itu juga efeknya menghilang.

Menjadi cantik itu sebuah perjalanan. Kita memulainya sekarang, dan mendapatkan hasilnya nanti. Yang perlu kita lakukan saat ini adalah investasi (dengan membeli dan menggunakan vitamin E) agar kulit kita tetap terjaga elastisitasnya hingga tua nanti.

Untuk perawatan wajah, vitamin E tidak hanya digunakan sebagai konsumsi oral, tetapi juga sebagai krim atau gel yang diaplikasikan langsung pada wajah. Konsumen biasanya menggunakan kapsul vitamin E untuk totok wajah atau masker.

Dalam hitungan satu bulan, dibarengi dengan penggunaan oral, sudah terasa perubahan yang signifikan. Mereka mengaku wajah jadi lebih cerah, kenyal, juga bebas masalah.

Vitamin E juga bisa kita peroleh dari bahan makanan, seperti kacang-kacangan, mangga, brokoli, buah kiwi, atau bayam. Namun kandungan vitamin E yang masuk dari makanan hanya sebesar 10-15 IU saja. Jumlah itu hanya mampu mencukupi kebutuhan gizi harian, bukan kebutuhan kulit.

Vitamin E bisa dikonsumsi oleh perempuan mulai usia 17 tahun. Untuk setiap tingkatan usia, dosis yang dibutuhkan juga berbeda. Perempuan usia 17-25 tahun membutuhkan 1 soft kapsul vitamin E (100 IU), 2 kapsul untuk usia 25-35 tahun, dan 3 kapsul untuk usia di atas 35 tahun.

Baca juga: Cara Membuat Masker dari Wortel

Related

Health 1753262462965304919
item