Mengenali Tiga Kekurangan Honda Beat Street

Mengenali Tiga Kekurangan Honda Beat Street

Naviri.Org - Sebagai pabrikan motor besar, Honda adalah salah satu pemain dalam persaingan motor matik atau yang biasa disebut skutik. Honda meluncurkan beragam model dan tipe, yang salah satunya adalah Beat. Honda Beat juga memiliki varian model, dan yang paling populer mungkin Beat Street.

Dibanding model Beat yang lain, Beat Street memang tampak paling sporty. Kenyataannya, varian ini memang ditujukan untuk anak-anak muda yang ingin tampil trendi. Setangnya yang telanjang, dengan panel-panel digital, penampilan Beat Street pun tampak sangat menarik.

Meski begitu, bukan berarti Beat Street tidak memiliki kekurangan sama sekali. Kalau kamu kebetulan naksir Beat Street dan ingin memilikinya, ada baiknya memahami tiga kekurangan ini terlebih dulu, agar bisa membandingkannya dengan Beat model lain.

Panel instrumen digital, tapi sederhana

Salah satu unsur pembeda Beat Street dari keluarga Beat lain adalah adanya panel instrumen digital. Kemunculanya membuat tampilan skutik ini lebih modern dan keren.

Hanya saja, panel instrumen digital Beat Street tidak punya fungsi istimewa. Cuma ada tiga informasi di layar: kecepatan, total jarak, dan konsumsi bahan bakar. Tersedia pula indikator di bawahnya untuk menunjukkan lampu sein, lampu jauh, mesin, dan eco. Semua info ternyata juga mampu diberikan oleh panel instrumen analog di Beat Sporty dan Pop.

Tidak ada ISS

Beat Street dijual seharga Rp 15.875 juta (OTR Jakarta), sama mahal dengan Beat Sporty varian tertinggi. Walau begitu, Honda tidak memberi fitur selengkap saudaranya. Khususnya dalam hal menghemat konsumsi bahan bakar.

Tidak tersedia fitur idling stop system (ISS), yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti lebih dari tiga detik. Sekaligus membuat bahan bakar lebih irit. Mesin aktif kembali saat tuas gas diputar.

Alhasil, tanpa ISS, Honda mengklaim keiritan Beat Street cuma mampu 55 Kpl dengan metode ECE R40. Bandingkan dengan Beat Sporty yang punya ISS, sanggup membukukan catatan 59 Kpl melalui metode pengujian yang sama. Agaknya, kehilangan ISS ini merupakan kompensasi dari kemunculan panel instrumen digital di Beat Street. Pertanyaannya, mana lebih penting, panel digital atau ISS?

Opsi warna terbatas dan tanpa tipe

Satu-satunya keluarga Beat yang tidak memiliki opsi tipe, hanya Beat Street. Honda cuma menjualnya dalam satu harga. Entah apa alasannya. Kemudian, pilihan warna juga tidak banyak, dua saja: street white (putih) dan street black (hitam). Padahal Beat Sporty dan Pop masing-masing punya tiga tipe dan harga, serta banyak pilihan warna untuk konsumen.

Baca juga: Hal-hal Penting yang Perlu Diketahui Pemilik Honda Beat

Related

Automotive 6448097961618315188

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item