Mengenali Tiga Kelebihan Honda Beat Street

Mengenali Tiga Kelebihan Honda Beat Street

Naviri.Org - Ada banyak varian motor matik atau skutik, dan Honda Beat Street adalah salah satunya. Berbeda dengan skutik lain, tampilan Beat Street tampak lebih sporty, karenanya tidak heran banyak anak muda yang menyukai motor ini.

Sebenarnya, Honda juga memiliki skutik lain yang juga sporty, yaitu Beat Sporty. Harganya pun sama dengan Beat Street. Begitu pula ukuran roda, pelek, ukuran ground clearance, dan tinggi tempat duduk, juga persis. Desain bodi pun tidak beda, dengan lekuk-lekuk tajam.

Terkait sistem pencahayaan, keduanya belum mengadopsi LED. Beat Street maupun Beat Sporty masih mengandalkan bohlam. Soal mesin, keduanya berkapasitas 108,2 cc SOHC satu silinder. Jantung mekanis itu mampu menghasilkan torsi puncak 9,01 Nm pada 6.500 rpm, dan tenaga maksimal 8,68 PS pada 7.500 rpm. Sistem transmisi keduanya CVT.

Lalu apa yang membuat Honda Beat Street berbeda? Berikut ini adalah tiga kelebihan Beat Street, khususnya jika dibandingkan dengan Beat Sporty.

Grafis khas anak muda

Meski bodinya sama, tapi desain grafisnya berbeda. Beat Street lebih berkarakter sporty, khas anak muda. Hal ini tampak lewat kemunculan gambar street art dan pengaplikasian cat monotone. Opsi kelir yang dapat dipilih konsumen ada dua, dengan tema mengilap: street white (putih) dan black (hitam).

Setang telanjang

Aura sporty Beat Street lebih kuat dengan penggunaan setang telanjang. Apalagi ditambah tereksposnya kabel gas dan rem. Selain tampilan lebih keren, setang telanjang juga membuat posisi berkendara lebih rileks. Honda mendesainnya semakin tinggi, lebar, dan dekat pengendara, dibanding setang Beat Sporty.

Kelebihan lain setang telanjang Beat Street, tangan tidak mudah mentok dengan lutut saat berbelok. Tentu ini juga membuat kenyamanan berkendara lebih baik.

Panel instrumen digital

Beat Street satu-satunya keluarga Beat yang memiliki panel instrumen digital. Dengan perbedaan itu, tampilannya tampak modern dan canggih. Pengendara juga lebih mudah dalam membaca informasi dari panel instrumen tersebut.

Tersedia beberapa fungsi yang dapat ditampilkan, mulai dari penunjuk kecepatan, konsumsi bahan bakar, dan trip meter. Tidak ketinggalan ada eco indicator, fitur untuk menginformasikan gaya berkendara yang efisien. Bila dirasa sudah irit, maka indikator menyala. Sebaliknya, jika indikator mati, artinya gaya berkendara Anda belum hemat.

Baca juga: Mengenali Tiga Kekurangan Honda Beat Street

Related

Automotive 1428929765140174192

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item