Cinque Terre, Desa Indah dengan Sejarah Masa Lalu

Cinque Terre, Desa Indah dengan Sejarah Masa Lalu

Naviri.Org - Cinque Terre adalah wilayah pantai terjal di Riviera, Italia, yang merupakan jalur pantai sempit di antara Laut Liguria dan rantai pegunungan yang dibentuk oleh Maritime Alps dan Apennines.

Dalam bahasa Inggris, Cinque Terre diterjemahkan menjadi “Five Lands”, mengacu pada lima desa yang semuanya terhubung oleh jalan setapak, yaitu Monterosso al Mare, Vernazza, Corniglia, Manarola, dan Riomaggiore.

Garis pantai, lima desa, dan lereng bukit sekitarnya, adalah bagian dari Taman Nasional Cinque Terre, dan merupakan situs warisan dunia UNESCO.

Asal usul lima desa di Cinque Terre telah dimulai berabad-abad lalu. Orang-orang di masa lalu membangun pemukiman pada lanskap yang curam, terjal, dan berbatu, di sisi tebing menghadap laut.

Berabad-abad kemudian, wilayah itu pun menjadi salah satu kawasan wisata populer, karena keunikan dan keindahannya. Karena letaknya di wilayah Mediterania, di sana pun terdapat banyak masakan lokal yang berasal dari laut.

Cinque Terre, Desa Indah dengan Sejarah Masa Lalu

Lihat juga: North Yungas, Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

Related

Traveling 4515494116210617253

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item