Film-film Bagus dengan Kisah Bertema Narkoba

Film-film Bagus dengan Kisah Bertema Narkoba

Naviri.Org - Di dalam film maupun di luar film, narkoba adalah barang terlarang. Namun bukan berarti topik tentang narkoba tidak bisa diangkat dalam kisah film. Kenyataannya, ada banyak film yang mengisahkan atau bertema narkoba, dengan berbagai cerita dan sudut pandang.

Ada film-film yang menceritakan seorang pecandu narkoba yang ingin menghentikan kecanduannya, atau kisah para mafia yang aktif di dunia hitam narkoba, dan lain-lain. Di antara banyak film semacam itu, berikut ini adalah sepuluh film bagus yang berkisah tentang narkoba.

Pulp Fiction (1994)

Menjelaskan alur film ini cukup susah, mengingat film ini diceritakan dengan alur non-linear alias melompat. Intinya, film ini tentang dua orang pembunuh bayaran bernama Vincent Vega dan Jules Winnfield yang bekerja untuk Marsellus Walace. Di lain pihak, Vincent juga punya tugas melindungi istri Marsellus, yang bernama Mia. Itu pekerjaan yang sulit karena Mia adalah wanita yang susah diatur.

Ada juga cerita tentang seorang petinju veteran bernama Butch, yang diminta sengaja mengalah oleh Marsellus, tapi pada praktiknya malah menang bahkan membunuh lawannya, sehingga dia dikejar-kejar oleh pihak Marsellus. Masih pusing menerka plotnya? Jika sudah menontonnya, kamu akan tetap pusing, tapi kamu juga pasti akan takjub melihat film ini.

The Wolf of Wall Street (2013)

Untuk sebagian orang, bahagia adalah ketika punya uang dan bisa membeli yang diinginkan. Tetapi, ketika uang sudah cukup, apa lagi? Mereka punya tingkat bahagia yang sama dengan orang yang punya penghasilan biasa-biasa saja. Justru orang-orang yang lebih banyak uangnya lebih khawatir cara menyelamatkan uang mereka. Dan mereka bisa bahagia dengan cara lain, ketika mereka tidak memikirkan uang.

Berdasarkan kisah nyata Jordan Belfort, dari kemewahan hidupnya sebagai pialang saham kaya yang menjalani kehidupan elit, hingga kejatuhannya yang melibatkan kejahatan, dan korupsi. Banyak adegan gila dalam film ini.

No Country for Old Men (2007)

Di sebuah pedesaan Texas, terjadi pertumpahan darah saat sekumpulan pengedar narkoba berselisih karena transaksi narkoba yang gagal. Llewelyn Moss menyaksikan semua itu, dan menemukan dua juta dolar tergeletak di sana.

Bukannya melapor ke polisi, Moss memutuskan untuk mengambil uang yang banyak itu untuk dirinya sendiri. Ini membuat seorang pembunuh psikopat, bernama Anton Chigurh, mengincar Moss. Aksi kejar-kejaran jadi menegangkan dan tak terhindarkan. Anton, yang merupakan psikopat kejam, melawan Moss yang cerdik dan selalu berhasil lolos.

Requiem for a Dream (2000)

Sebuah kisah tentang beberapa pecandu narkoba yang saling berkaitan satu sama lain. Setiap orang pasti punya impian dan harapan masing-masing. Tapi bagaimana jika menganggap narkoba adalah jalan menggapai impian tersebut? Apa itu sesuatu yang tepat?

Film ini bercerita bagaimana mimpi perlahan memudar menjadi mimpi buruk saat narkoba mengambil alih kehidupan. Sebuah ending yang menghancurkan mental dan cenderung suram, tapi sangat tepat untuk membicarakan topik yang dibahas.

Scarface (1983)

Tony Montana adalah seorang imigran dari Kuba yang mencoba menukar nasib dengan pergi ke Amerika. Tony adalah seorang yang ambisius, gigih, dan pekerja keras.

Di sana, Tony mulai mencoba meraih kesuksesan dengan menjadi pengedar narkoba. Tak hanya menjadi pengedar biasa, Tony berusaha mengambil alih sebuah kartel mafia narkoba. Namun, di saat keserakahan membutakan matanya, semua menjadi berantakan.

Black Swan (2010)

Nina (Natalie Portman) adalah seorang penari balet yang sangat terobsesi. Dia tinggal bersama ibu balerina yang sama obsesif dan mengekang dirinya. Nina memiliki persaingan dengan seorang penari balet lain bernama Lily (Mila Kunis), dan mereka bersaing sangat ketat.

Seiring berjalannya waktu, persaingan dan persahabatan dengan Lily mengalami banyak konflik, dan mulai bersentuhan dengan sisi gelap Nina yang sesungguhnya.

City of God (2002)

Bercerita tentang dua anak laki-laki yang tumbuh di lingkungan keras di Rio de Janeiro. Yang satu menjadi seorang fotografer, yang satu adalah pengedar narkoba. Sebenarnya, keseluruhan cerita cukup sederhana, tapi alurnya tidak membosankan dan akan membuat terkesima.

Kesan film ini terlihat sangat nyata tentang anak-anak di Brasil pada tahun 60-80an. Banyak sekali kekerasan yang dipertontonkan di film ini, seperti pemerkosaan, perampokan, pembunuhan, dan semua itu dilakukan oleh anak-anak.

Trainspotting (1996)

Pada dasarnya, ini adalah film tentang anak-anak pecandu narkoba. Sebuah cerita yang liar dan unik, melalui kehidupan malam di Edinburgh. Berfokus pada seorang pria bernama Mark Renton dan usahanya untuk melepaskan diri dari kecanduan heroin.

Hal itu mempengaruhi hubungannya dengan keluarga dan teman-temannya. Di film ini juga ada seseorang bernama Tommy yang tidak pernah menyentuh narkoba tapi mulai coba-coba karena penasaran.

Limitless (2011)

Berkisah tentang seorang pria bernama Eddie, penulis yang sedang kehabisan ide untuk menulis buku. Suatu hari, ia bertemu teman lama yang sudah sukses dan bahagia. Eddie ditawari sebuah pil bernama NZT, pil mirip narkoba yang dapat membuat Eddie menjadi super jenius dalam sekejap. Itu membuat dirinya mulai menulis buku yang sangat bagus, dan menghasilkan banyak uang lewat pasar saham.

Eddie mulai bertekad untuk mencapai sesuatu yang lebih tinggi, yaitu menjadi presiden. Ia mulai memperoleh berbagai hal menakjubkan dalam hidupnya, tapi juga menempatkan dirinya dalam situasi yang sangat berbahaya.

Training Day (2001)

Di Los Angeles, jalanan dikuasai oleh para pengedar narkoba. Mereka yang telah bersumpah untuk menegakkan hukum harus melanggarnya demi membersihkan jalanan. Alonzo Harris (Denzel Washington) adalah detektif dan perwira narkotika veteran yang menggunakan metode "berbeda" untuk menegakkan hukum.

Film Training Day bercerita tentang Harris saat ia melatih detektif pemula bernama Jake Hoyt selama 24 jam. Dilema etika muncul bagi Hoyt dan juga para penonton ketika muncul pertanyaan, apakah metode yang dilakukan Harris itu benar atau salah.

Baca juga: Film-film Horor dengan Konsep Cerita Paling Unik

Related

Film 7085314569741610607

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item