Film-film Horor dengan Konsep Cerita Paling Unik

Film-film Horor dengan Konsep Cerita Paling Unik

Naviri.Org - Sebagai genre film yang sangat populer dan memiliki banyak penggemar, horor adalah film yang terus diproduksi dari waktu ke waktu. Karenanya, saat ini sudah tak terhitung banyaknya film horor yang telah beredar dan ditonton banyak orang. Meski begitu, dari semua film horor yang pernah kita saksikan, bisa dibilang konsepnya tak berbeda atau mirip.

Kebanyakan film horor menunjukkan setan, zombie, atau pembunuhan-pembunuhan dengan berbagai sebab dan alasan. Karenanya, meski jalan ceritanya mungkin bisa berbeda-beda, namun konsepnya bisa dibilang serupa. Meski begitu, bukan berarti tidak ada film horor yang mencoba menyuguhkan konsep berbeda.

Di antara banyak film horor yang bisa dibilang standar, berikut ini adalah daftar film horor yang memiliki konsep dan jalan cerita paling unik, berbeda dengan umumnya film horor lain.

Seri Paranormal Acticity

Paranormal Activity merupakan film horor yang sangat populer, terutama saat kemunculan pertamanya di tahun 2009. Menonton Paranormal Activity memberi sensasi menonton film horor yang berbeda.

Dalam setiap seri Paranormal Activity, kita dibawa untuk merasakan suasana mistis yang dialami pemeran utama dari layar video kameranya. Jika kita pernah melihat seri Dunia Lain di televisi, konsep seperti itu yang disajikan dalam film ini.

Split

Split merupakan film yang dimainkan oleh James McAvoy. Film ini berhasil mendapat respons positif dari para pecinta film. Cerita yang menarik dan kejutan-kejutan horor yang ditawarkan film ini mungkin tidak akan didapatkan di film horor lain.

Dalam film ini, James McAyov diceritakan memiliki 24 karakter yang berbeda di dalam dirinya. Dan ada satu kepribadian bernama Beast, yang ingin menguasai tubuh James. Suasana creepy bakal terasa sepanjang film ini.

Unfriended

Film yang dirilis pada tahun 2014 ini menjadi film yang memiliki sudut pandang unik. Unfriended menceritakan keseraman yang terjadi ketika sedang bermain Facebook. Tidak seperti film umumnya yang memvisualkan hantu secara nyata, dalam film Unfriend ini hantu akan diwujudkan dalam sebuah akun Facebook.

Open Windows

Film horor thriller ini akan membuat jantung berdegup kencang. Tidak seperti kebanyakan film horor thriller yang langsung menunjukkan pemandangan bunuh-bunuhan, film yang dibintangi Elijah Wood ini menampilkan kehororan seorang psikopat dengan sudut pandang dari webcam yang sudah diretas.

Alone With Her

Film ini diproduksi sebelum Paranormal Activity terkenal. Film horor ini akan mengajak kita masuk ke dalam dunia seorang psikopat, ketika dia mengggunakan sebuah CCTV atau kamera pengintai sebagai sudut pandang ceritanya. Ketegangan dan adrenalin penonton akan terpacu ketika menonton film ini.

V/H/S

Horor satu ini memberi alur cerita yang berbeda dari film-film sebelumnya. Menceritakan kengerian yang terjadi ketika menggunakan kamera aksi dan dokumentasi. Dari pembunuhan, pengalaman mistis, hingga tragedi mengerikan. Film ini dibuat untuk membawa penonton masuk ke dunia horor yang nyata.

A Quiet Place

Tidak seperti kebanyakan film horor, film ini begitu unik karena tidak banyak dialog yang terjadi, bahkan nyaris jadi film bisu. Premis film ini pun sangat menarik, yaitu “Jangan pernah mengeluarkan suara… jika tidak, hal mengerikan akan terjadi padamu." Film ini akan memberi sensasi pengalaman film horor yang beda dari horor lainnya.

Baca juga: Jigsaw, Perancang Permainan Maut Dalam Film Saw

Related

Film 6472027904507541735

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item