10 Game Horor Terbaik dan Paling Menyeramkan

10 Game Horor Terbaik dan Paling Menyeramkan

Naviri.Org - Sama seperti menonton film horor, memainkan game horor juga butuh nyali tersendiri. Bahkan, bisa jadi, nyali yang dibutuhkan untuk memainkan game horor lebih besar, karena kita yang menjadi pemainnya. Karenanya pula, tidak setiap pemain game senang bermain game horor, akibat kengerian yang dihadapi dalam game tersebut.

Namun, bagaimana pun, ada para pemain game yang justru sangat menikmati petualangan seram dalam game horor. Karenanya, game-game bertema horor pun terus dibuat, dan tetap mendapat sambutan dari para pemainnya. Terkait hal itu, berikut ini adalah 10 game horor yang dianggap terbaik dan paling menyeramkan di dunia. Daftar ini dimulai dari nomor 10 dan diakhiri nomor 1.

10. Siren

Sudah pernah menonton film hantu berjudul The Ring? Siren kira-kira memiliki jalan cerita yang sama dengan film seram tersebut. Berlokasi di pedesaan Jepang yang terletak di daerah terpencil pegunungan, kita harus melakukan berbagai misi yang sebagian besar keluar dari satu lokasi ke titik lokasi lainnya.

Latar belakang cerita pun sangat menyeramkan. Dalam Siren, kita harus melakukan investigasi di desa Hanuda. Penduduk desa ini konon terisolasi dari dunia luar. Dan karena kerasukan sebuah ritual, seluruh penduduk akhirnya menenggelamkan diri ke sungai yang berwarna merah. Tubuh-tubuh yang mati itu lalu bangkit lagi dalam bentuk hantu yang disebut shibito.

Nah, untuk menyelesaikan game, kita harus bisa merasuki dan melihat dari sudut pandang shibito-shibito tersebut.

9. Condemned: Criminal Origins

Tidak semua game horor harus memiliki berbagai macam hantu atau makhluk halus di dalamnya. Lewat Condemned: Criminal Origins, kita akan berhadapan dengan psikopat sekaligus pembunuh berantai yang sadis. Peran kita adalah menjadi detektif polisi yang melacak keberadaan sang kriminal.

Ditampilkan dalam pencahyaan yang gelap, kita akan sering menemukan korban-korban sang psikopat yang dibunuh dengan cara mengerikan. Kita harus menginvestigasi korban-korban tersebut, mencari petunjuk, dan harus siap setiap saat untuk disergap para pembunuh gila.

Selain menyeramkan, gameplay Condemned: Criminal Origin yang disajikan dalam first person shooter model juga sangat asyik untuk dimainkan

8. Indigo Prophecy (Fahrenheit)

Game yang dirilis pada 2005 untuk konsol Playstation 2, PC, dan XBOX ini memiliki jalan cerita yang menarik. Kira-kira bisa disamakan dengan serial TV Supernatural yang sangat populer di dunia.

Dalam Indigo Prophecy, kita berperan sebagai pemburu hantu sekaligus detektif yang harus memecahkan misteri aneh: penduduk di kota New York secara tiba-tiba kerasukan, dan melakukan berbagai pembunuhan sadis.

Game ini mungkin lebih terlihat seperti potongan-potongan adegan film, dan keputusan-keputusan yang kita ambil bisa menentukan jalan cerita selanjutnya. Ada 3 ending berbeda yang bisa kita dapatkan, yang semua berujung pada misteri yang lebih menyeramkan.

7. Clock Tower

Game ini pertama kali dirilis dan meraih popularitas pada tahun 1996 untuk konsol PlayStation. Walaupun masih disajikan dalam grafis yang sederhana dan terlihat kotak-kotak, namun unsur kengerian di dalam Clock Tower tetap sangat terasa. Dengan model point and click, dalam game ini kita berperan sebagai Alyssa, seorang siswi yang terjebak dalam rumah angker paman dan bibinya.

Dalam game Clock Tower, tak jarang kita menemukan berbagai potongan tubuh manusia yang berserakan. Ada pula boneka yang kerasukan arwah jahat, dan berusaha membunuh kita, serta seorang stalker psikopat yang selalu menimbulkan teror yang menegangkan.

6. Resident Evil

Dikenal sebagai salah satu franchise game zombie terbaik, Resident Evil menuai sukses di dunia hiburan, bahkan sampai dibuat versi film layar lebarnya. Di antara puluhan judul game Resident Evil yang dirilis di berbagai konsol, Resident Evil: Nemesis yang dibuat untuk konsol PSX layak disebut yang paling menyeramkan.

Bermain sebagai Jill Valentine, dalam game ini kita harus menjelajah Raccoon City yang dipenuhi zombie haus darah. Ada beberapa momen yang sangat menegangkan dan mengerikan, saat zombie-zombie yang berdarah secara tiba-tiba menyergap. Ada pula sosok raksasa Nemesis yang sukar dikalahkan, yang terus muncul dan mencoba menghabisi Jill di tengah petualangan.

5. Dread Out

Game ini dikembangkan oleh developer asal Indonesia. Dread Out bercerita tentang petualangan seorang siswi SMA yang terjebak di sebuah bangunan tua mengerikan. Ada berbagai setting yang sangat khas Indonesia, seperti pohon pisang, tiang listrik, dan batu-batu nisan yang tampak menyeramkan.

Ada pula berbagai hantu khas Indonesia yang bisa dijamin keseramannya. Game yang dikembangkan secara indie ini meraih popularitas secara internasional, setelah dimainkan oleh PewDiePie, pemilik channel game YouTube dengan subscriber terbanyak di dunia.

4. Slender The Arrival

Game ini juga merupakan game horor yang dikembangkan secara indie. Slender the Arrival sangat populer di dunia maya, bahkan sebagai salah satu game PC ringan terbaik yang bisa dimainkan di komputer berspesifikasi rendah. Walaupun grafisnya sederhana, namun tingkat ketegangan game ini sangat tinggi.

Dalam game horor ini, kita harus mengumpulkan 8 kertas petunjuk yang tersebar secara acak dalam sebuah hutan. Tak hanya itu, kita juga harus berlari dari kejaran Slenderman, pria jangkung berjas yang tidak memiliki wajah, yang selalu berusaha membunuh karakter kita dalam game.

3. Fatal Frame Series

Serial Fatal Frame boleh dibilang salah satu video game yang memiliki gameplay revolusioner, yang menjadi inspirasi banyak game horor setelahnya. Dalam game ini, kita tidak hanya dihadapkan dengan berbagai sosok hantu paling seram di dunia, namun juga dipaksa untuk melihat bentuk mereka dari dekat, dan mengambil fotonya.

Ya, tidak ada pilihan lain kecuali memotret hantu-hantu tersebut, jika kita ingin menyelesaikan game ini. Fatal Frame yang dirilis sampai 3 seri ini juga menjadi sumber inspirasi bagi game seperti Dread Out dan juga Siren.

2. Amnesia the Dark Descent

Apa pun bentuk dan bagaimana pun mengerikannya berbagai hantu yang kita hadapi, pasti kita akan merasa tenang jika memiliki berbagai persenjataan untuk mengalahkan mereka. Namun, hal itu tidak berlaku dalam game Amnesia the Dark Descent. Di sini, hantu-hantu tersebut tidak bisa dibunuh, dan kita harus lari atau bersembunyi dari kejaran mereka.

Ironisnya, karakter yang kita mainkan adalah sosok penakut sejati, yang memiliki fobia ruang sempit dan gelap. Jika kita terlalu lama bersembunyi, detak jantungnya akan meningkat cepat, yang bisa berakibat hantu-hantu tersebut mendeteksi lokasi kita, atau kita malah mati karena saking takutnya. Sangat menegangkan.

1. Silent Hill 2

Jika ada penghargaan untuk game paling seram di dunia atau game horor terbaik, Silent Hill 2 adalah game paling pantas untuk mendapatkannya. Sama seperti pendahulunya, Silent Hill 2 berkisah tentang petualangan di kota mati yang dipenuhi kabut dan berbagai makhluk gaib yang menyeramkan. Di game ini, kita harus memecahkan misteri setelah mendapatkan surat dari istri yang sudah meninggal tiga tahun lalu. Benar-benar awal yang menyeramkan.

Bahkan tanpa sosok hantu pun, kota Silent Hill sudah menyeramkan untuk dijelajahi. Apalagi di sini ada zombie-zombie anjing yang ganas, monster kelelawar, segerombolan suster menyeramkan tanpa wajah, dan monster psikopat yang sadis. Bisa dipastikan, game ini menjanjikan petualangan yang menegangkan.

Baca juga: Mengenang Dingdong, Video Game Era 1990-an

Related

Lifestyle 963961055602016551

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item