Fakta Mencengangkan di Balik Kasus Hukum Salman Khan

 Fakta Mencengangkan di Balik Kasus Hukum Salman Khan

Naviri.Org - Salman Khan terkenal di dunia sebagai aktor film India yang telah membintangi banyak film produksi Bollywood. Baru-baru ini, nama Salman Khan ramai disebut-sebut lantaran terlibat kasus hukum yang bisa dibilang mencengangkan. Bukan hanya kasus atau dakwaannya yang mencengangkan, tapi juga hukuman yang diterima oleh Salman Khan.

Salman Khan didakwa secara hukum, karena melakukan perburuan dan pembunuhan terhadap hewan blackbuck, yang dilindungi di India. Sebenarnya, kasus atau peristiwa itu sudah terjadi 20 tahun yang lalu, tapi baru diusut saat ini. Kemudian, Salman Khan divonis hukuman 5 tahun penjara, namun sudah bebas setelah 2 hari. Selengkapnya, berikut ini fakta-fakta mencengangkan terkait kasus hukum Salman Khan.

Dinyatakan bersalah untuk kasus 20 tahun lalu

Salman Khan dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Jodhpur atas kasus "Blackbuck 1998", Kamis (5/4/2018). Ya, kejadian tersebut terjadi 20 tahun silam. Blackbuck adalah binatang sejenis antelop atau kijang yang dilindungi di India.

Salman Khan terbukti bersalah telah membunuh dua blackbuck di daerah barat Rajasthan. Peristiwa tersebut terjadi ketika ia syuting film "Hum Saath Saath Hain" pada 1998.

Dituntut dua kasus terpisah

Dilansir dari One India, Salman Khan didakwa dalam dua kasus terpisah. Kasus pertama adalah perburuan blackbuck, dan kasus kedua adalah memiliki senjata dengan lisensi kedaluwarsa.

Divonis 5 tahun penjara

Akhirnya, Salman Khas resmi divonis hukuman penjara selama 5 tahun. Tuduhannya, perburuan yang dilakukan pria 52 tahun tersebut ilegal.

Pengakuan Salman Khan

Menurut tuntutan jaksa, Salman Khan menembak binatang tersebut ketika sedang berkendara bersama seorang aktor lain. Dalam pembelaannya, Salman Khan mengatakan, saat itu dia membawa sebuah air gun, sehingga tak mungkin bisa membunuh rusa.

Air gun adalah tiruan senjata api yang didesain mirip pistol asli. Peluru air gun berbahan dasar metal, bisa besi, tembaga, baja, atau aluminium. Senjata airgun menggunakan gas Co2.

Dengan bahan gas ini, air gun berkekuatan 400 hingga 500 FPS dan dapat melukai orang yang ditembaknya. Walaupun tidak menembus daging, tapi dapat memecah kulit. Di luar negeri, air gun digunakan untuk mengusir hama seperti tikus dan burung.

Air gun tidak mungkin digunakan untuk olahraga menembak karena dapat melukai, dan tidak akurat.

Artis lain yang ikut terseret

Selain Salman Khan, ada beberapa artis Bollywood lain yang juga dipanggil ke pengadilan. Mereka adalah Saif Ali Khan, Tabu, Sonali Bendre, dan Neelam Kothari.

Tapi, berbeda dengan Salman Khan, keempat artis Bollywood itu dibebaskan.

Bebas setelah dua hari dipenjara

Usai divonis 5 tahun penjara, Salman Khan baru-baru ini juga dikabarkan telah bebas. Unggahan akun Instagram @lamiscorner, Sabtu (7/4/2018), menyebutkan Salman memang telah dinyatakan bebas setelah dua hari di penjara.

"Tim pengacara Salman telah melengkapi surat surat untuk kebebasan Salman, agar Salman bisa dibebaskan sore ini jam 8 waktu setempat. Dan kabar terbaru mengatakan jika Salman akan segera kembali ke Mumbai hari ini juga bersama keponakannya, Ahil (putera Arpita Khan Sharma). #lamis_salmankhan," tulis akun tersebut.

Baca juga: Amitabh Bachchan dan Kasus Mie Instan

Related

News 3004453254321249967

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item