Kokoda Track, Jalan Setapak Indah yang Menyimpan Bahaya

Kokoda Track, Jalan Setapak Indah yang Menyimpan Bahaya

Naviri.Org - Kokoda Track atau Kokoda Trail adalah jalan setapak yang membentang sejauh 96 kilometer (60 kilometer dalam garis lurus) melalui Owen Stanley Range (bagian tenggara dari pusat rantai pegunungan) di Papua Nugini.

Sepanjang jalan terdapat hutan, sungai, hingga gunung. Jalan ini adalah lokasi pertempuran Perang Dunia II antara pasukan Jepang dan Australia pada tahun 1942.

Jalan setapak Kokoda Track memancing banyak orang, khususnya pecinta alam, untuk menikmatinya. Menelusuri jalan itu biasanya membutuhkan waktu antara empat hingga dua belas hari (waktu tercepat yang tercatat adalah 16 jam 34 menit).

Sayangnya, perjalanan di sana menyimpan bahaya. Selain panas pada siang hari dan udara dingin pada malam hari, di sana juga kerap muncul hujan deras, dan risiko penyakit tropis endemik seperti malaria. Karenanya, beberapa orang tercatat telah tewas di sana, dan setidaknya 50 orang pernah diterbangkan ke rumah sakit terdekat karena kondisi medis.

Kokoda Track, Jalan Setapak Indah yang Menyimpan Bahaya

Lihat juga: Rio Tinto, Sungai Indah dengan Sejarah Masa Lalu

Related

Traveling 7876184827373641956

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item