North Yungas, Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

North Yungas, Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

Naviri.Org - North Yungas Road adalah jalan raya sepanjang 43 mil yang menghubungkan La Paz dan Coroico, lalu ke Andes, Bolivia. Jalan raya ini dibangun di sisi pegunungan yang sangat curam.

Penduduk setempat menyebut tempat itu sebagai “El Camino de la Muerte” atau Jalan Kematian. Dalam bahasa Inggris, tempat itu juga populer dengan nama “Road of Death”, dan jalur itu merupakan jalan raya paling berbahaya di dunia.

Sebenarnya, North Yungas memiliki pemandangan indah, karena berdekatan dengan pegunungan yang asri. Namun, jalur ini memiliki lebar yang ekstrem, hanya bisa dilewati kendaraan satu arah, dan ada banyak bagian sempit di jalan ini yang tidak dipagari sama sekali.

Sementara itu, kabut kadang turun, dan mengurangi jarak pandang pengendara, sementara hujan kerap meninggalkan genangan lumpur hingga membuat jalan menjadi licin.

Secara rata-rata, ada 200-300 orang yang tewas di jalur indah namun berbahaya tersebut, sampai kemudian jalan itu ditutup pada 1995. Kini, jalur itu hanya diperuntukkan bagi para wisatawan yang ingin menikmati sensasi ekstrem di sana.

North Yungas, Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

Lihat juga: Waitomo, Keindahan Gua dan Pesona Jutaan Larva

Related

Traveling 381719314696058265

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item