Perbandingan Beat Street dengan Honda Beat Lain

Perbandingan Beat Street dengan Honda Beat Lain

Naviri.Org - Ketika Honda merilis skutik Beat, motor itu kemudian menjelma menjadi motor terlaris di Indonesia. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki Beat dibanding skutik Honda lain, misalnya Vario. Beat memiliki bodi yang lebih ramping, sehingga mengendarai motor ini terasa lebih ringan. Kedua, harga Beat juga lebih murah dibanding Vario.

Karena tingginya angka penjualan Beat pula, Honda pun melahirkan varian tipe Beat, dari Beat eSP, Beat Sporty, sampai Beat Street. Yang terakhir, Beat Street, memiliki tampilan yang paling berbeda, khususnya tampak paling sporty, dengan setang yang telanjang. Berikut ini adalah uraian mengenai perbandingan antara Beat Street dengan seri Beat yang lain.

Instrument cluster digital dan setang telanjang

Salah satu yang menggiurkan dari Beat Street adalah setang telanjang dan instrumen cluster digital. Dua peranti ini tidak dimiliki varian Honda Beat lain. Baik Beat Sporty maupun Pop.

Sayangnya, pada instrument cluster digitalnya, informasi yang diberikan sangat terbatas. Hanya kecepatan, kapasitas bahan bakar dan odometer. Tidak ada informasi konsumsi bahan bakar rata-rata, trip meter, putaran mesin, dan lain-lain. Padahal, agar benar-benar menjadi nilai lebih, harusnya berbagai informasi tambahan itu ikut disematkan.

Tanpa fitur ISS

Harga boleh sama dengan Beat Sporty varian tertinggi. Hanya saja, Honda tidak membekalinya dengan fitur setara. Terutama tidak adanya idling stop system (ISS) di Beat Street. Padahal fungsinya cukup penting, untuk menghadirkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Fitur ini sanggup menonaktifkan mesin saat motor berhenti lebih dari tiga detik. Sehingga tidak ada bahan bakar yang terbuang percuma.

Biar begitu, fitur lain tetap ada di Beat Street. Sebut saja combi brake system (CBS) yang membuat pengereman lebih optimal, karena mengintegrasikan rem depan dan belakang.

Starter ACG juga ada, yang sanggup membuat suara mesin lebih halus saat diaktifkan. Begitu pula dengan secure key shutter untuk mengurangi risiko pencurian, dengan tutup lubang kunci bermagnet.

Pilihan warna terbatas

Konsumen tidak bisa banyak memilih, karena Beat Street hanya dibalut dalam dua warna: putih dan hitam. Keduanya mengusung konsep street style yang sama, dengan stiker yang menyerupai goresan grafiti. Tujuannya tidak lain untuk merepresentasikan gaya anak muda masa kini.

Pilihan ini tentu berbanding terbalik dengan Honda Beat Sporty yang memiliki delapan pilihan warna: dance white, hard rock black, tecno blue white, garage black, funk red white, fusion magenta black, soul red white dan electro blue white.

Baca juga: Mengenali Tiga Kelebihan Honda Beat Street

Related

Automotive 4706113073998345310

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item