Pine Gap, Tempat Indah yang Tak Boleh Dimasuki

Pine Gap, Tempat Indah yang Tak Boleh Dimasuki

Naviri.Org - Di Australia, ada sebuah kota bernama Alice Springs, yang terkenal indah. Di sana terdapat sebuah jalan bernama Pine Gap, yang terlarang untuk dimasuki masyarakat umum.

Larangan itu dilatarbelakangi karena Pine Gap adalah jalan menuju ke sebuah satelit yang terletak sekitar 18 kilometer dari barat daya Kota Alice Springs, Australia.

Satelit itu dioperasikan oleh Australia dan Amerika Serikat. Fasilitas yang dimiliki kantor satelit tersebut meliputi komputer raksasa dengan 14 kubah yang melindungi antena.

Pine Gap dianggap sebagai lokasi yang strategis, karena dari tempat itu bisa mengontrol satelit Amerika melintasi 3 negara, yakni Cina, Rusia, dan daerah Timur Tengah.

Pine Gap juga terpilih menjadi tempat satelit, karena akses untuk sampai ke sana tergolong sangat jauh dari kawasan pusat kota. Tempat itu juga tertutup untuk umum, tentu dengan tujuan melindungi kerahasiaan yang ada di sana.

Pine Gap, Tempat Indah yang Tak Boleh Dimasuki

Lihat juga: Cano Cristales, Sungai dengan Air Berwarna-warni

Related

Traveling 1541004789913576831

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item