Sejarah dan Asal Usul Pizza

 Sejarah dan Asal Usul Pizza

Naviri.Org - Pizza telah menjadi makanan yang akrab bagi sebagian warga Indonesia, meski makanan itu bukan asli negeri ini. Sebagaimana kita tahu, pizza berasal dari Italia. Namun, karena popularitasnya, pizza kemudian masuk ke negara-negara lain, dan dinikmati orang di negara mana pun.

Bagaimanakah asal usul pizza, dan kenapa pizza memiliki warna yang menyerupai bendera Italia?

Pizza adalah bahasa Italia untuk “pie” (kue). Pada bagian bawah pizza terdapat adonan ragi yang dipanggang menjadi lingkaran seperti roti. Di Italia, orang sudah membuat pizza sejak tahun 1400-an, tapi belum diberi tomat dan keju, sampai tahun 1889.

Pada tahun 1889, seorang pembuat roti bernama Raffaele Esposito membuat pizza untuk Ratu Italia. Ia memutuskan untuk menggunakan bahan-bahan dengan warna seperti bendera negaranya, Italia. Jadi, Raffaele menambahkan tomat merah, keju putih, dan paprika hijau. Itulah ceritanya kenapa hingga sekarang pizza menyerupai bendera negara Italia.

Baca juga: Asal Usul Ramainya Tren Vegetarian di Dunia

Related

Food 2057819358531560504

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item