Mengenal Spesifikasi Toyota C-HR yang Masuk Indonesia

Mengenal Spesifikasi Toyota C-HR yang Masuk Indonesia

Naviri.Org - Bagi yang sudah menunggu-nunggu kedatangan Toyota C-HR di Indonesia, saat ini bisa bernapas lega, karena akhirnya mobil dengan penampilan stylis dan terkesan mewah ini akhirnya masuk ke Tanah Air. Seperti apa spesifikasi Toyota C-HR yang masuk ke Indonesia, dan berapa harganya?

Toyota C-HR yang dipasarkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) hanya dipasarkan dengan satu pilihan mesin saja. Mereka memasarkan sport utility vehicle (SUV) bergaya coupe dengan mesin 1,8 liter.

Tidak ada pilihan jantung mekanis yang ditawarkan. Padahal, Toyota C-HR punya lima pilihan seri mesin.

Pilihan mesin Toyota C-HR:
  1. Mesin 1,2 liter (8NR-FTS VVT-iW) dengan turbo
  2. Mesin 1,8 liter (2ZR-FBE) dipasarkan di Indonesia, Thailand, Malaysia
  3. Mesin bensin 2,0 liter (3ZR FAE) dipasarkan di Amerika Utara
  4. Mesin 1,8 liter (2ZR-FXE) hybrid
  5. Mesin bensin 2,0 liter (M20A-FKS) dipasarkan di China

Toyota C-HR menyasar konsumen kelas menengah yang ingin tampil beda. Toyota menjelaskan, karakter konsumennya adalah mereka yang gemar menyetir sendiri, tapi menyukai desain mobil yang stylish untuk menunjang gaya hidup.

Product General Manager PT TAM, Bansar Maduma, menjelaskan, mengacu dari target konsumen mereka yang mencari keasyikan berkendara, membuat mesin 1,8 liter berseri 2ZR-FBE lebih dipilih ketimbang menghadirkan varian mesin 1,2 liter.

"Kalau dilihat dari performance, lebih besar 1.800 cc dibanding 1.200 cc, yang mana punya kira-kira 30 PS lebih besar. Sehingga kalau kita temanya excitement driving, dan yang paling pas adalah 1.800 cc ," kata dia.

Power lebih besar, torsi lebih kecil

Mesin 1,8 liter pada Toyota C-HR versi Indonesia menjanjikan tenaga 139 daya kuda (dk) pada 6.400 rpm dan torsi 170 Nm pada 4.000 rpm. Sementara mesin 1,2 liter yang juga sudah digunakan pada Auris model 2015 menawarkan 114 dk pada 5.200 rpm dan torsi yang lebih besar 190 Nm pada 1.500 rpm.

Selain mesin 1.800 cc, Toyota C-HR dibekali dengan modus berkendara Eco dan Sport, fitur Cruise Control dan G-Force Indicator, untuk memberikan pengalaman fun to drive.

Tak ketinggalan, Toyota juga tidak mau kompromi di sektor keselamatan. Toyota C-HR punya 7 SRS Airbags (D+P+S+CSA+D-Knee), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Braking Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Traction Control, Auto-Brake-Hold, Impact Absorbing Structure, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.

Toyota C-HR dijual dengan dua pilihan warna; single tone Rp 488,5 juta dan two tone Rp 490 juta. Toyota menargetkan mampu menjual 100-140 unit Toyota C-HR per bulan.

Baca juga: Persaingan Toyota C-HR dengan Honda HR-V

Related

Automotive 14520208547759333

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item