The Gateshead Millennium, Jembatan Menakjubkan di Inggris

 The Gateshead Millennium, Jembatan Menakjubkan di Inggris

Naviri.Org - The Gateshead Millennium Bridge adalah konstruksi jembatan menakjubkan yang dapat disaksikan di Kota Newcastle, Inggris. Dibuka pertama kali oleh Ratu Inggris pada 2002, dan seketika menjadi jembatan yang sangat populer.

Jembatan ini membentang di atas Sungai Tyne. Yang menjadikannya unik, jembatan ini berbentuk miring.

Pada saat normal, kemiringan jembatan ini masih bisa dilewati para pejalan kaki. Namun, ketika ada kapal atau perahu di sungai yang akan lewat di bawahnya, jembatan ini akan bergerak semakin miring, sehingga tidak mungkin dilewati manusia.

Meski begitu, orang-orang di sana tidak merasa terganggu akibat tidak bisa lewat. Sebaliknya, mereka terkagum-kagum menyaksikan kemiringan jembatan itu yang sangat memukau, selama kapal atau perahu lewat di bawahnya.

Karena kehebatan arsitekturnya, jembatan ini telah memenangkan banyak penghargaan arsitektur, dan sering dijuluki “Winking Eye Bridge”, karena terlihat seperti mata mengedip setiap kali miring.

 The Gateshead Millennium, Jembatan Menakjubkan di Inggris

Lihat juga: Jiankou Great Wall, Jalan Setapak Paling Indah di Cina

Related

Traveling 7598762051988668848

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item