Vero, Media Sosial Baru yang Menarik Perhatian

  Vero, Media Sosial Baru yang Menarik Perhatian

Naviri.Org - Di dunia maya sudah ada banyak media sosial, tapi bukan berarti media sosial baru tak pernah lahir lagi. Meski saat ini beberapa media sosial sudah bisa dibilang menguasai mayoritas pengguna internet—semisal Facebook, Twitter, atau Instagram—tapi nyatanya ada media sosial baru yang berani menantang eksistensi mereka. Salah satu media sosial baru yang kini mulai menarik perhatian adalah Vero.

Setelah sekitar dua tahun eksis di dunia maya, kini Vero mulai menarik perhatian dunia, dan menjadi bahan perbincangan. Seperti yang diberitakan Daily Mail, Vero bahkan diperkirakan dapat menggeser Facebook, Snapchat, dan Instagram.

Vero merupakan platform media sosial yang memungkinkan pengguna dapat terhubung langsung dengan teman dan anggota keluarganya. Aplikasi tersebut meluncur pada tahun 2015 lalu, dan dengan cepat mendapatkan pengguna baru dalam beberapa bulan terakhir.

Akhir pekan kemarin, aplikasi tersebut mendapatkan begitu banyak pengunjung, sehingga membuat perusahaan pemilik aplikasi Vero mengalami masalah teknis. Vero hadir saat Facebook dalam pengawasan ketat terkait algoritme yang memberdayakan News Feed, teknik penyebaran informasi palsu.

Vero dicap sebagai perbaikan dari Facebook, dan mengklaim di halaman Twitternya bahwa Vero merupakan jalan bagi pengguna untuk terhubung dan berbagi dalam kehidupan nyata dan menerjemahkannya secara online. Beberapa pengguna Vero pun membuat seruan ajakan melalui media sosial Twitter.

"Apakah kalian menginginkan pengalaman media sosial seperti kehidupan nyata? Tidak ada algoritma dan hanya orang sungguhan yang menikmati hidup. Saya memakai @verotruesocial sekarang, dan saya ingin kalian bergabung dengan saya," tulis salah satu pengguna Twitter.

"Bergabunglah dengan saya di Vero. Ini adalah situs media sosial baru yang diatur dengan baik. F*** Facebook !" Komentar pengguna Twitter lain.

Perbedaan antara Vero dan jaringan lainnya adalah kenyataan bahwa item pada umpan pengguna Vero muncul dalam urutan kronologis. Selain itu, Vero mengenakan biaya untuk penggunanya, tidak seperti raksasa media sosial Facebook, Snapchat, dan Instagram.

Perusahaan tersebut telah mengumumkan bahwa pengguna pertama media sosial Vero tidak akan dikenai biaya, dan hal tersebut memicu banjir pengguna baru ke platform media sosial itu.

Baca juga: Tautiao, Aplikasi yang Memiliki 600 Juta Pengguna

Related

Smartphone 2523593867918002520

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item