10 Film Horor Hollywood Paling Mencekam

 10 Film Horor Hollywood Paling Mencekam

Naviri.Org - Hollywood adalah raksasa industri film. Tak terhitung banyaknya film yang telah mereka produksi, yang kemudian memasuki negara-negara di seluruh dunia. Sebagai raksasa industri, Hollywood menghasilkan film dalam genre apa pun, meliputi drama, action, horor, komedi, dan lain-lain.

Terkait film horor, Hollywood juga telah menghasilkan tak terhitung banyaknya film yang kemudian dinikmati jutaan orang di dunia. Sebagian adalah film orisinal, sebagian lain merupakan film hasil remake atau adaptasi. Terkait hal itu, berikut ini adalah sepuluh film horor Hollywood yang dianggap paling mencekam dan membuat takut selama menontonnya.

The Exorcist

Film ini diadaptasi dari novel William Peter Blatty, tahun 1971, dengan judul yang sama. Sang novelis menulis ceritanya dari kisah nyata.

Film berkisah tentang seorang anak perempuan bernama Regan, diperankan oleh Linda Blair, yang kerasukan dan mesti ditangani oleh dua pendeta. Film ini banyak dipuji karena orisinalitas, misteri, dan aura seramnya. The Exorcist juga menjadi film horor perdana yang masuk nominasi Academy Award, serta memboyong dua kategori penghargaan.

Poltergeist

Poltergeist adalah film karya Spielberg yang rilis di tahun 1982. Di film ini, kita akan menyaksikan betapa rumah yang mestinya menjadi tempat nyaman bagi keluarga justeru menjadi pusat teror dan rasa takut.

Keluarga yang awalnya hidup tenteram perlahan mulai diburu kejadian-kejadian mencekam. Anak-anak dalam keluarga itu meninggal. Belum lagi drama-drama mencekam yang hadir mewarnai cerita.

A Night on Elm Street

Sebenarnya, film ini sudah tayang di tahun 1984. Remake-nya kemudian muncul di tahun 2010. Banyak penonton yang berpendapat kalau versi terbaru kurang mencekam dari versi aslinya.

Namun ceritanya memang membuat kita bergidik. Tentang sosok Freddy, sang pembunuh yang menebar teror bagi tetanggannya. Di tahun 80-an, sosoknya menjadi ikon menakutkan tersendiri.

The Sixth Sense

Film yang rilis di tahun 1999 ini dibintangi oleh aktor kawakan, Bruce WIlis. Ia menjadi psikolog anak yang berprestasi, namun mesti menghadapi ujian berat. Dia menangani seorang pasien anak yang pendiam dan kerap ketakutan. Rupanya, sang anak mampu melihat sosok dari dunia lain.

Atas saran sang psikolog, anak tersebut mencoba masuk pada dunia lain, berkomunikasi, dan membantu permasalahan mereka yang belum usai. Pemeran utamanya juga mesti menghadapi konflik lain terkait nasib pernikahannya dengan sang istri yang sudah berkhianat.

The Hellraiser

Film yang rilis di tahun 1987 ini memang menarik. Tentang Frank yang sudah meninggal, namun kemudian bisa ‘dibangkitkan’ dengan bantuan kekasihnya, Julia.

Si perempuan membantunya dengan cara menyediakan banyak korban untuk dibunuh dan diambil darahnya. Dari sana, cerita berlanjut dengan kengerian dan visual yang cukup mengagumkan.

The Shining

The Shining merupakan film yang diadaptasi dari karya novelis dunia, Stephen King. Film ini rilis di tahun 1980. Film ini tak akan membuat kita pergi ke kamar kecil sendirian, atau terlelap dengan tenang.

Tokoh utama dalam film ini membangkang pada keluarga. Dia bahkan menguntit untuk membunuh mereka. Benar-benar membuat penonton ikut tegang dan tercekat.

The Texas Chainsaw Massacre

Film ini sempat dilarang tayang di berbagai negara. Scene yang ditampilkan memang sangat ‘mengganggu’, contohnya seperti darah muncrat di mana-mana. Bagaimana pun, film ini berisi penjagalan atau pembantaian yang membuat kita jijik, trauma, dan seram luar-biasa. Namun sekarang film ini sudah bisa diakses siapa pun.

It

Lagi-lagi film yang datang dari novel Stephen King. Mungkin It memang menjadi salah-satu masterpiece horor sang pengarang. Film ini menjelaskan tanda tanya sebagian dari kita, tentang kenapa orang bisa takut pada badut. Ada badut yang memang tak membiarkan kenyamanan bisa dirasakan oleh sekelompok anak.

The Ring

The Ring merupakan film remake dari Jepang, berjudul Ringu. Film ini juga sekaligus karya adaptasi dari novel karya Koji Suzuki. Banyak twist dan adegan-adegan mengejutkan yang sangat menguji jantung.

Walau penampakannya terbilang tidak terlalu sering, namun efek suara dan atmosfirnya membuat kita terjaga. Film ini juga menjadi tayangan yang bertanggung-jawab atas adanya adegan hantu paling dikenang, yakni sosok perempuan yang keluar dari layar kaca televisi.

Paranormal Activity

Untuk memercayai sesuatu, kita memang memerlukan pembuktian. Begitulah awal cerita film ini. Tadinya, tokoh hanya ingin membuktikan eksistensi makhluk lain di rumahnya, dengan memasang cctv atau handycam. Sampai kemudian, apa yang ia ragukan itu menjelma menjadi kisah misteri yang menegangkan. Kita tentu tidak disarankan menontonnya sendirian.

Baca juga: Fakta dan Kisah di Balik Perburuan Infinity Stones

Related

Film 7003329522523884183

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item