A Beautiful Mind, Kisah Genius Pengidap Schizophrenia

A Beautiful Mind, Kisah Genius Pengidap Schizophrenia

Naviri.Org - Film ini menceritakan kisah perjuangan seorang ahli matematika genius bernama John Forbes Nash, yang berhasil menciptakan konsep ekonomi yang kini dijadikan sebagai dasar teori ekonomi kontemporer.

Selama Perang Dingin berlangsung, Nash mengidap schizophrenia yang membuatnya hidup dalam halusinasi, dan selalu dibayangi ketakutan. Ia harus berjuang keras untuk sembuh, dan meraih hadiah Nobel tahun 1994, kala ia memasuki usia senja.

John Nash merupakan seorang yang, karena kegeniusannya, membuatnya bisa masuk ke universitas bergensi, Princeton University. Ia merupakan orang yang suka menyendiri, pemalu, rendah diri, dan introver. Nash mengatakan tidak terlalu suka berhubungan dengan orang lain, dan menurutnya tak ada orang yang menyukainya.

Selain itu, ia juga merupakan orang yang arogan, dan bangga akan kepandaiannya. Ini ditunjukkannnya dengan cara menolak mengikuti kuliah yang dianggapnya hanya menghabiskan waktu dan membuat otak tumpul. Sebagai gantinya, Nash lebih banyak meluangkan waktu di luar kelas, demi mendapatkan ide orisinal untuk meraih gelar doktornya, dan diterima di pusat penelitian bergengsi, Wheeler Defense Lab di MIT.

Selain itu, Nash mempunyai teman sekamar bernama Charles Herman, mempunyai keponakan cilik bernama Marcee. Menurut Nash, teman sekamarnya sangat mengerti dirinya. Nash suka menulis rumus di jendela kamarnya dan di perpustakaan, dan secara tidak sengaja ia berhasil menemukan konsep baru.

Hidup Nash mulai berubah ketika ia diminta Pentagon memecahkan kode rahasia yang dikirim tentara Soviet. Di sana, ia bertemu agen rahasia William Parcher. Dari agen rahasia itu, ia diberi pekerjaan sebagai mata-mata. Pekerjaan barunya itu membuat Nash terobsesi, sampai ia lupa waktu, dan hidup di dunianya sendiri.

Nash mulai jatuh cinta pada seorang gadis bernama Alicia Larde. Setelah menikah, kondisi Nash semakin parah. Ia semakin ketakutan dan terlihat aneh. Akhirnya, Alicia mulai curiga dengan kondisi suaminya. Dia mulai mencari tahu tentang teman sekamar Nash yang pernah diceritakannya.

Ketika Alicia mencari tahu, ternyata teman yang diceritakan oleh Nash tidak ada, dan ternyata Nash hanya tinggal sendirian di astrama tersebut. Setelah itu, Alicia mulai menyadari berbagai hal aneh dan misterius terkait suaminya....

Baca juga: Film-film dengan Twist Ending yang Bikin Shock

Related

Film 9051648801833500644

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item