Di Kota Ini, Penduduknya Hanya Anjing dan Kucing

Di Kota Ini, Penduduknya Hanya Anjing dan Kucing

Naviri.Org - Bayangkan sebuah kota yang isinya hanya anjing dan kucing. Dua jenis hewan itu mendiami kota seperti halnya manusia. Kenyataan yang mungkin aneh itu ada di Brasil, dan merupakan satu-satunya kota yang menjadi pemukiman anjing dan kucing.

Kota khusus itu sudah ada sejak tahun 1998, melalui lembaga swadaya masyarakat Sociedade Amiga dos Animais (Friend of Animals Society) di Brasil, yang mendirikan sebuah kota khusus anjing yang berlokasi di Caxias do Sul lies.

Kota itu menyediakan rumah yang menampung 1.600 anjing dan 200 kucing. di tanah seluas 3 acre yang disumbangkan warga setempat.

Setiap bulan, disediakan 12 ton makanan untuk penghuni kota yang disebut orang Brasil sebagai dog favela atau perkampungan anjing tersebut. Hewan yang berada di lokasi itu biasanya hewan korban penyiksaan, atau yang ditemukan telantar di jalan. Dana operasional berasal dari pemerintah dan sumbangan masyarakat.

Baca juga: Terekam, Seekor Singa "Mencium Tangan" Seekor Anjing

Related

World's Fact 322743213662263487

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item