Film-film dengan Ending Mengejutkan dan Tak Terduga

Film-film dengan Ending Mengejutkan dan Tak Terduga

Naviri.Org - Saat menyaksikan sebuah film, bisa jadi kita mulai membayangkan akan seperti apa akhir film itu nantinya. Biasanya, tebakan kita benar, bahwa akhir film memang sesuai bayangan kita. Dalam contoh mudah, akhir film akan memperlihatkan si pahlawan akan menang dan si penjahat akan kalah.

Tetapi, ada film-film yang justru memiliki ending atau akhir cerita yang jauh dari bayangan kita. Artinya, ending film itu benar-benar mengejutkan, sekaligus membuat kita terhenyak. Kalau menyukai film-film semacam itu, berikut ini adalah film-film yang terkenal karena memiliki ending yang mengejutkan sekaligus tak terduga.

A Serious Man (2009)

Film dengan twist dan ending mengejutkan tak melulu didominasi film serius. Film dark komedi berjudul A Serius Man ini menjadi salah satu film dengan unsur komedi, yang meninggalkan ending absurd yang akan membuat kita geleng-geleng kepala.

Awalanya, film ini memang terlihat lucu dan biasa saja. Namun, di 45 menit terakhir, komedi yang dibintangi Michael Stuhlbarg ini akan membuat kita jengkel atas ending absurd yang sama sekali tidak menjawab rasa penasaran kita.

Orphan (2009)

Saat di awal, kita dibuat terkecoh dengan penampilan Isabelle Fuhrman sebagai anak yatim piatu berusia 9 tahun yang didopsi keluarga Coleman. Sebenarnya, sejak pertengahan film kita sudah tahu bahwa sosok Esther yang diperankannya adalah sosok iblis yang sesungguhnya. Namun benarkah bocah berusia 9 tahun mampu memikirkan kejahatan sesempurna itu?

Ending film ini membuat kita melongo saat mengetahui bahwa Esther adalah seorang psikopat berusia 33 tahun dengan gangguan hormon, dan telah membunuh banyak orang.

The Mist (2007)

Film dengan tema monster atau hewan yang berubah jadi ganas dan memangsa manusia tidak akan semenarik The Mist. Film yang diadaptasi dari novel Stphen King ini menjadi film dengan ending yang sangat mengejutkan.

Frank Darabont, sebagai sutradara, mengubah ending film The Mist berbeda dengan novel aslinya. Film ini membuat penonton berandai-andai dan membuat alternative ending sendiri mengenai apa yang terjadi dengan tokoh utama di film ini.

Burn After Reading (2008)

Dari judulnya saja, sebenarnya kita sulit meduga maksud film yang dibintangi John Malkovich, Bard Pitt, dan George Clooney ini.

Sebenarya, film ini mengambil konsep komedi yang menyelimuti hidup John Malkovich sebagai seorang mantan anggota CIA. Namun film ini semakin absurd dengan berbagai konflik, mulai dari drug, perselingkuhan, dan pembunuhan. Hal-hal tak terduga tersebut membuat film ini berakhir dengan ending yang masih diselimuti misteri.

The Departed (2006)

Penuh bintang adalah kata yang pantas disematkan untuk film The Departed. Bintang papan atas, seperti Leonardo DiCaprio, Matt Damon, Jack Nicholson, dan Mark Wahlberg, membuat film ini mampu menjadi box office dengan pendapatan lebih dari 250 juta dolar.

Selain mendapat review positif dari kritikus film, ending film ini membuat orang-orang garuk-garuk kepala. Bagaimana tidak, jika sampai akhir Anda tidak penah tahu identitas sebenarnya tokoh utama yang ada di film tersebut.

Being There (1979)

Film yang disutradari oleh Hal Ahby ini bercerita tentang seorang tukang kebun introver bernama Chance, yang harus keluar dari zona nyaman dan memasuki dunia yang lebih kompleks.

Film ini ditutup dengan adegan Chance yang berjalan di atas air, yang hingga kini memicu perdebatan atas interprestasi sebenarnya film ini.

Old Boy (2003)

Old Boy dibintangi oleh aktor senior, Choi Min-sik ini. Old Boy diklaim menjadi salah satu film Korea yang mampu menyihir Hollywood dan dunia barat.

Film ini bercerita tentang pembalasan dendam yang dibumbui adegan penyiksaan sadis dan berdarah-darah. Belum cukup, penonton dibuat histeris saat film ini berakhir, dan menyadari betapa tragisnya hidup sang pemeran utama.

Layer Cake (2004)

Judulnya boleh saja ringan dan biasa, namun film yang dibintangi Daniel Craig ini akan membuat melongo, dan garuk-garuk kepala usai menontonya.

Sejak awal, film ini sudah membuat kita penasaran dengan tokoh pengedar narkoba tak bernama yang diperankan oleh Daniel Craig. Film ini pun berakhir dengan ketidak-jelasan tentang tokoh dan nasib karakter tak bernama tersebut.

The Thing (1982)

The Thing, film horor garapan John Carpenter, ini akan membuat kita mencak-mencak saat film mencapai akhirnya. Film yang bercerita tentang sekelompok peneliti yang terjebak di Alaska ini harus menhadapi mosnter yang siap mengancam hidup mereka.

Yang membuat kita frustasi, sosok monster ternyata bisa menyaru menjadi tokoh dalam film tersebut. Akibatnya, sulit dari para pemeran bahkan penonton untuk mengetahui siapa lawan dan kawan. Akhir yang nyeleneh dan tak biasa membuat film ini didapuk sebagai salah satu horor terbaik hingga kini.

The Usual Suspects (1995)

The Usual Suspects bisa disebut sebagai masterpiece dan karya brillian Bryan Singer hingga kini. The Usual Suspects menceritakan interogasi Roger “Verbal” Kint, penipu amatir yang merupakan salah satu dari hanya dua orang yang selamat atas pembantaian dan kebakaran di kapal yang merapat di Pelabuhan Los Angeles. Dia mengatakan pada interogator mengenai cerita berbelit-belit tentang peristiwa yang menyebabkan dia dan empat penjahat lainnya bisa berada di kapal tersebut.

Film ini diwarnai alur maju mundur dan kisah tentang bos mafia misterius yang dikenal sebagai Keyser Soze. Kita akan dibuat terkejut begitu mengetahui siapakah Keyser Soze yang sesungguhnya.

Baca juga: Film-film Horor Misterius yang Diadopsi dari Kisah Nyata

Related

Film 5099114381219901543

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item