Film-film Horor Barat Paling Legendaris

Film-film Horor Barat Paling Legendaris

Naviri.Org - Membicarakan film horor Hollywood, yang biasa disebut horor Barat, kita tidak bisa meninggalkan The Exorcist, film horor Barat legendaris yang dianggap paling menyeramkan sepanjang masa.

The Exorcist dirilis pada 1973. Film ini memiliki efek luar biasa pada budaya populer, dan digambarkan sebagai film horor paling menakutkan sepanjang masa. Film ini juga salah satu film terlaris, dengan penghasilan $ 441 juta di seluruh dunia. The Exorcist dilarang di berbagai negara karena mengerikan dan menakutkan, dan dalam beberapa kasus karena alasan agama.

Film ini mempengaruhi banyak penonton begitu kuat. Di banyak bisokop tempat film ini diputar, paramedis kerap dipanggil untuk mengobati orang yang pingsan, dan banyak orang yang histeris.

Di Inggris, The Exorcist tidak tersedia hingga tahun 1990, ketika melewati Badan Sensor Film Inggris (BBFC) dengan rating 18. The Exorcist adalah film thriller psikologis dan menggunakan plot pintar, dan bahkan pesan bawah sadar untuk menakut-nakuti penonton, sejenis hipnotis terselubung di adegan film.

Selain The Exorcist, berikut ini film-film horor Barat lain yang sama menyeramkan dan sama legendaris.

The Haunting 

Film ini telah di-remake pada tahun 1999, namun banyak yang menganggap film versi aslinya (dirilis pada 1966) lebih bagus. Film ini dibintangi Julie Harris, yang berperan menjadi Eleanor, seorang gadis labil. The Haunting menggunakan set lokasi di sebuah rumah mewah yang sangat angker, dengan efek yang unbelivable.

Jacob’s Ladder 

Jacob Singer (Tim Robbins) adalah veteran perang Vietnam yang telah terpengaruh menjadi buruk oleh perang. Pengaruh itu menjadi semakin parah, dan membuatnya gila. Atau jangan-jangan bukan karena perang itu dia menjadi gila, melainkan ada sebab lainnya?

Poltergeist 

Seperti judulnya filmnya, menceritakan tentang hantu Poltergeist, dan merupakan salah satu film horor terbaik yang pernah dirilis. Ceritanya tentang sebuah rumah horor di Amerika. Menceritakan tentang penyebab hilangnya bocah perempuan berumur 5 tahun bernama Carol Anne.

The Sixth Sense 

Seorang anak berusia 9 tahun bernama Cole Sear (Haley Joel Osment) selalu tertekan dan terganggu, karena bisa melihat makhluk-makhluk gaib. Film ini menceritakan bagaimana teka-teki dalam supranatural terjadi. Anak tersebut memiliki psikiater bernama Malcolm Crowe, yang dibintangi oleh Bruce Willis. Disutradarai oleh M. Night Shyamalan.

Rosemary’s Baby 

Dibuat pada tahun 1968 oleh Roman Polanski, film ini masih menjadi salah satu film terseram sepanjang masa, terutama karena faktor sound effect dan akting Mia Farrow yang sangat mengejutkan dan luar biasa, juga karena gedung apartemen Dakota di Amerika, dan didukung juga oleh akting Ruth Gorden yang lucu.

The Omen 

Bercerita tentang seorang Antichrist yang terwujud dalam sosok seorang anak kecil. Ternyata iblis bersarang di diri anak tersebut. Anak tersebut bernama Damian. Film ini cukup gila, karena menceritakan bagaimana iblis akan merebut dunia dengan menguasai negara Amerika.

The Innocents 

Diambil dari karya novel Henry James yang berjudul The Turn of the Screw, film tahun 1961 ini bisa dikatergorikan pada seluruh jenis film seram, dari thriller hingga horor. Membawa kita kembali pada setting zaman Victoria di Inggris.

Dibintangi oleh Deborah Kerr, yang berperan sebagai menteri yang disewa untuk menjaga seorang anak laki-laki dan perempuan, yang ternyata membuat keadaan menjadi lebih rumit. Sejak itu, Debora Kerr melihat hal-hal aneh.

Psycho

Jangan menyalahkan film Psycho yang tidak cukup bagus pada tahun 1998. Sebetulnya, film ini sangat bagus karena film aslinya dirilis pada tahun 1960 dengan warna hitam-putih. Akting Anthony Perkins yang sangat luar biasa dan keren sebagai Norman Bates menjadi keunggulan film ini. Film ini lemah pada efek, berhubung waktu film ini dirilis belum ada teknologi film berwarna. Cerita film dibuat oleh Bernard Herrmann.

The Shining 

Stanley Kubrick ingin membuat film horor i bedasarkan novel Stephen King. Walaupun tak begitu menyalurkan ambisinya, namun film ini cukup "ambisius" dengan akting Jack Nicholson yang ajaib dan gila.

Baca juga: Soul Surfer, Kisah Perjuangan Peselancar yang Menyentuh Hati

Related

Film 5178673142773377211

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item