5 Film Romantis yang Diangkat dari Kisah Nyata

 5 Film Romantis yang Diangkat dari Kisah Nyata

Naviri.Org - Banyak film yang mengangkat kisah-kisah romantis. Meski begitu, kisah-kisah romantis di luar film juga tidak sedikit. Karenanya, banyak pula film romantis yang diangkat dari kisah nyata.

Film romantis umumnya ber-genre drama. Karena diangkat dari kisah nyata, emosi penonton pun biasanya makin “tersedot” ke dalam film, karena menyadari kisah itu benar-benar terjadi. Berikut ini adalah lima film romantis yang diangkat dari kisah nyata.

The Vow

Film ini mengisahkan dua orang manusia yang saling mencintai (Leo dan Paige). Mereka memutuskan untuk menikah, dan berharap tidak akan ada yang mampu memisahkan kecuali maut. Hingga suatu ketika, mereka mengalami kecelakaan. Untungnya, mereka berdua selamat meski Paige sempat mengalami koma.

Penderitaan yang dialami Leo tidak sampai di situ. Saat Paige terbangun dari koma, ternyata Paige mengalami hilang ingatan. Dia tidak ingat siapa Leo. Paige tidak ingat bahwa dia mencintai Leo. Sebenarnya, Leo bisa saja pergi meninggalkan Paige, namun Leo berupaya kembali meraih cinta Paige dengan sabar. Film ini didasarkan kisah nyata yang terjadi kepada Kim dan Krickitt Carpenter.

Habibie dan Ainun

Ya, film yang menceritakan kisah cinta mantan presiden Indonesia, BJ Habibie, ini merupakan kisah nyata. Film ini menceritakan kegigihan Habibie dan Ainun untuk saling menemani dan melengkapi, apa pun yang terjadi. Hingga suatu ketika takdir harus memisahkan mereka berdua.

Walk the Line

Film ini menceritakan kisah legenda musik country bernama Johnny Cash. Di film ini, kita dapat menyaksikan perjuangannya meraih kesuksesan. John yang akhirnya menikah dengan Vivian pun harus sibuk dengan turnya. Hingga suatu saat, dirinya kepincut dengan penyanyi muda bernama June.

The Theory of Everything

Film ini menceritakan kisah cinta ilmuwan astrofisikawan ternama, Stephen Hawking. Menceritakan kisah pertemuan Stephen Hawking dengan istrinya, ketika masih duduk di bangku perkuliahan. Hingga akhirnya Stephen Hawking didiagnosis mengidap penyakit saraf. Walau demikian, istrinya, Jane, masih setia menemani.

A Beautiful Mind

Siap-siap takjub ketika menyaksikan film ini. Bercerita tentang perjuangan seorang ahli matematika, John Forbes Nash, yang mengidap penyakit schizophrenia. Schizophrenia merupakan penyakit yang membuat seseorang sulit membedakan mana yang nyata dan mana yang tidak nyata (halusinasi). Meski begitu, istri Nash, Alicia, tetap setia menemani.

Baca juga: Menikmati Aksi Menegangkan dan Humor Gila di Deadpool 2

Related

Film 4718785614981554937

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item