Kiat-kiat Berburu Barang Promosi di Online Shop

Kiat-kiat Berburu Barang Promosi di Online Shop

Naviri.Org - Berbelanja di e-dagang atau e-commerce, yang biasa disebut online shop atau olshop, saat ini telah menjadi bagian gaya hidup banyak orang Indonesia. Di internet juga ada banyak toko online, yang menyediakan aneka barang dengan harga yang terjangkau, bahkan kerap mengadakan promo secara rutin. Namanya promo, tentu ada penawaran istimewa, semisal harga yang didiskon dalam jumlah besar, bebas ongkos kirim, bonus voucher, dan lain-lain.

Karena itu pula, saat ada promo di online shop, biasanya banyak orang yang seketika menyerbu untuk bisa mendapatkan baang-barang yang diinginkan. Karenanya, bisa jadi ada banyak orang yang kehabisan, dan menyesal karena tidak sempat mendapat barang impian. Terkait hal itu, berikut ini adalah kiat-kiat berburu barang promosi di online shop, agar tidak ketinggalan barang idaman.

Newsletter

Agar tak ketinggalan informasi, sebaiknya Anda membuat akun di e-dagang yang kerap melakukan promosi. Setelah memiliki akun, pihak e-dagang biasanya akan mengirimkan newsletter yang berisi produk dan promosi terbaru secara berkala. Dengan demikian, Anda akan mendapat informasi tentang promo lebih dahulu dibandingkan dengan mereka yang tidak berlangganan newsletter.

Aplikasi mobile

Selain memiliki akun, Anda juga perlu mengunduh aplikasi mobile. Pasalnya, hampir semua e-dagang saat ini sudah memiliki aplikasi mobile. Bahkan, mereka kerap kali memberikan harga khusus bagi pengguna yang melakukan transaksi melalui aplikasi.

Bandingkan harga

Sebelum memutuskan untuk membeli barang promosi, sebaiknya bandingkan barang incaran Anda dengan barang serupa di situs lain. Kalau Anda sabar menunggu, bandingkan harga barang saat tak ada promosi. Jika tak mau repot, memanfaatkan situs perbandingan harga.

Internet

Ketika promosi berlangsung, sudah pasti situs dikunjungi banyak pelanggannya. Jika ingin mendapatkan barang impian, Anda harus membeli secepat-cepatnya. Jangan sampai akses internet yang ngadat atau lemot menggagalkan keinginan Anda.

Promosi gabungan

Dalam mempromosikan produknya, beberapa e-dagang sering menggandeng pihak lain, seperti provider telekomunikasi, restoran, cafe, atau department store. Namun, Anda harus jeli membaca syarat dan ketentuannya. Kalau perlu, telepon layanan pelanggan e-dagang tersebut untuk menanyakan detail promosi gabungan. Tak masalah jika Anda membeli barang promosi dan bonusnya sesuai kebutuhan, jika tidak? Lebih baik abaikan saja.

Poin reward dan voucher

Anda dapat menggunakan poin reward (dari provider telekomunikasi atau kartu kredit) atau voucher untuk membeli barang promosi, selama pihak e-dagang memperbolehkan ketentuan itu. Jika boleh, bandingkan harga barang yang dibeli dengan menukarkan poin reward dan menggunakan voucher. Lebih hemat yang mana?

Program kartu kredit

Bagi pemegang kartu kredit, inilah saat yang tepat buat belanja. Manfaatkan kartu kredit Anda untuk mendapatkan cicilan ringan dari biasanya, cicilan nol persen, atau promo uang kembali.

Mengajak teman

Terakhir, Anda bisa mengajak teman-teman untuk membeli barang di situs yang sama. Biasanya, pembelian dalam jumlah tertentu (misalnya Rp1 juta) bebas ongkos kirim atau mendapatkan diskon tambahan.

Selamat berbelanja dan berburu barang idaman.

Baca juga: Suka Belanja, Suka Liburan, tapi Terlilit Utang

Related

Lifestyle 2707754693412718587

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item