5 Orang yang Mengeluarkan Uang Terbanyak Demi Game

5 Orang yang Mengeluarkan Uang Terbanyak Demi Game

Naviri.Org - Game-game zaman sekarang telah jauh berubah dari game-game zaman dulu. Selain lebih rumit dan mewah, game-game zaman sekarang juga kadang mengharuskan pemainnya untuk mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi melakukan “upgrade” pada game yang dimainkannya.

Bagi para penggila game, urusan mengeluarkan uang tidak terlalu menjadi masalah, asal mereka dapat terus asyik memainkan game yang mereka sukai.

Di dunia game bahkan ada istilah “whale” atau “paus” untuk menyebut orang-orang yang mengeluarkan uang banyak untuk urusan game. Jumlah uang yang mereka keluarkan dalam hal ini bukan sekadar ribuan, tapi sudah jutaan, bahkan miliaran. Terkait hal itu, berikut ini adalah 5 orang yang rela mengeluarkan uang sangat besar untuk urusan game. Daftar berikut ini disusun dari nomor 5 menuju nomor 1.

5. Kohei Uchimura - Pokemon GO ($5.000)

Pokemon Go merupakan mobile games yang melibatkan program Augmented Reality, sehingga pemain merasakan seperti menangkap Pokemon. Salah satu gymnast dari Jepang menghabiskan uang sebesar 500.000 yen (sekitar Rp60 juta).

Uang tersebut digunakan untuk membeli kuota, ketika ia tiba di Brazil dalam rangka mengikuti Olympic. Dia mengisi kuota tiap hari sebesar $30, dan membeli peralatan di dalam game untuk mencari Pokemon.

4. Big Jim - We Heroes ($30.000)

We Heroes merupakan game RPG. Karakter pada game ini terlihat seperti game Dota 2. Big Jim mengeluarkan begitu banyak, agar dia bisa memasuki Top 10.

Ketika keinginannya sudah tercapai, ada keinginan lain untuk mencapai Juara 1. Ketika sudah juara 1, dia terus mengeluarkan uang sebesar $30.000 (sekitar Rp400 juta), agar bisa mempertahankan posisinya.

3. Daigo - Fate/Grand Orders ($70.000)

Genre Mobage/Turn-based RPG dan Background Story dari setiap karakter memikat Daigo untuk memainkan game ini. Ia juga bermain saham dan mempunyai tabungan. Agar bisa membuat karakternya kuat, ia mengeluarkan uang sekitar $70.000 (mencapai Rp1 milyar).

"Aku ingin mendapatkan 1 karakter dan aku membayarnya sebesar $500. Tetapi aku ingin membuatnya menjadi level 5, jadi akhirnya membayar $2,500.” kata Daigo. Dia hanya berhenti bermain game ketika mengendarai, mandi, dan membersihkan rumah.

Gacha adalah sebutan untuk game bergenre RNG. Random Number Generator seperti undian. Biasanya, game RNG membuat banyak player geregetan, karena mereka jarang mendapatkan karakter yang mereka inginkan, dan biasanya mereka meneriakkan nama karakter yang mereka inginkan.

2. Kevin Lee Co - Game of War ($1.000.000)

Game of War merupakan game dengan genre MMO-Strategy. Dengan merebut wilayah musuh atau guild lain dan memperluas wilayah kekuasaan. Untuk tujuan itu, ada orang yang mengeluarkan $1.000.000 (sekitar Rp13milyar).

Sayangnya, dia mendapatkan uang yang sangat banyak itu dengan cara menggelapkan dana dari tempat kerjanya. Akibat kasus penggelapan dana itu, dia dijatuhi hukuman maksimum 20 tahun penjara.

1. Stephen Barnes - Modern War ($2.000.000)

Juara pertamanya jatuh pada Stephen Barnes. Game yang ia mainkan adalah MMORPG Military Combat Game. Dia seorang pemilik toko peralatan yang telah menghabiskan $2.000.000 (sekitar Rp27milyar).

Sebegitu banyak uang yang dikeluarkan oleh Barnes, sampai ia dekat atau akrab dengan developernya. Developer game itu pun selalu menanggapi dengan cepat ketika ada keluhan terhadap game tersebut.

Baca juga: 7 Game yang Paling Sulit Diselesaikan

Related

Lifestyle 8580277000595364774

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item