Odori-don, Sajian Cumi Mengerikan dari Jepang

Odori-don, Sajian Cumi Mengerikan dari Jepang

Naviri.Org - Ada ragam makanan di berbagai belahan dunia, dari yang umum atau wajar smapai yang aneh dan mengerikan. Di Jepang, misalnya, ada sajian masakan bernama Odori-don, berupa sajian cumi sekarat yang bisa menari di atas piring.

Makanan ini mungkin tampak mengerikan bagi sebagian orang. Namun, makanan ini benar-benar disajikan di restoran Ikkatei Tabiji di Hokkaido, Jepang, dengan harga sekitar Rp205.000.

Odori-don atau "mangkuk nasi dengan cumi yang menari" adalah masakan Jepang yang menyajikan cumi hidup yang telah dipenggal kepalanya, dan diletakkan di atas semangkuk nasi sushi, bersama potongan atau irisan tipis kepalanya yang terpenggal.

Awalnya, kepala cumi tersebut terlihat tidak bergerak. Tetapi, jika dituangi bumbu kecap khas Jepang di atasnya, cumi tersebut akan bergerak seperti sedang "menari". Setelah "pertunjukan" itu, cumi kemudian diangkat dari mangkuk, dan dipotong-potong menjadi ukuran kecil, untuk kemudian disajikan kembali oleh koki.

Odori-don, Sajian Cumi Mengerikan dari Jepang


Related

Food 2883217420611725063

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item