Panduan Hemat Liburan ke Yogyakarta

Panduan Hemat Liburan ke Yogyakarta

Naviri.Org - Di antara kota-kota di Indonesia yang terkenal sebagai tempat yang banyak didatangi wisatawan, Yogyakarta adalah salah satunya. Baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara banyak yang datang ke Yogyakarta untuk menikmati keindahan kota ini. Kenyataannya, Yogyakarta memang memiliki beragam objek wisata.

Jangankan saat hari libur, bahkan ketika hari biasa saja kota ini terus ramai dengan banyak wisatawan. Jika kebetulan Anda juga berencana menikmati liburan ke Yogyakarta, panduan atau tips berikut ini mungkin bisa membantu. Berikut ini adalah panduan menikmati liburan di Yogyakarta secara hemat.

Kumpulkan peserta

Ini salah satu kunci agar liburan Anda bisa lebih hemat, karena berbagai tagihan akan dibagi sejumlah peserta. Umumkan ajakan Anda untuk liburan hemat ke Yogyakarta, dan bagi tugas agar liburan lebih efisien.

Bagi tugas

Agar semua peserta liburan hemat tetap, tim Anda perlu penunjuk jalan, bendahara, dan orang yang mengurus berbagai pemesanan. Penunjuk jalan bertugas menyusun rute paling efisien untuk mengunjungi tujuan-tujuan wisata selama liburan.

Bendahara bertugas mengkalkulasi pilihan terhemat, dan memegang dana bersama selama liburan. Si pemesan tiket, penginapan, juga memastikan berapa biaya yang mungkin dikeluarkan di berbagai tujuan wisata. Bagi tugas ini cair saja sifatnya, Anda bisa membentuk formasi sendiri sesuai pribadi masing-masing yang bisa diandalkan.

Destinasi hemat yang tak kalah unik

Agar liburan hemat ke Yogyakarta berkesan, di sinilah kuncinya. Untuk wisata alam, coba kunjungi Kebun buah Mangunan, juga Makam Raja Imogiri, dan Hutan Pinus Imogiri. Letaknya yang berdekatan bisa langsung Anda kunjungi dalam setengah hari.

Mau wisata kuliner hemat? Hindari makan di lokasi turis yang cenderung lebih mahal, dan coba beberapa lokasi ini: makan gudeg di kawasan Barek yang dekat kampus UGM, resto Jejamuran, Sate Klathak Pak Pong, atau Warung Bakmi Jowo Mbah Gito.

Pilih penginapan yang strategis

Menginap di lokasi strategis bisa memudahkan akses Anda berkeliling, sehingga biaya transportasi pun akan lebih murah. Lagipula, Anda akan berbagi tagihan kamar dengan salah satu peserta liburan.

Anda bisa membandingkan harga, lokasi, dan fasilitas penginapan terjangkau lewat aplikasi liburan seperti Airy atau Zen Room.

Transportasi

Kalau Anda hanya mau berkeliling di area kota, Anda bisa memanfaatkan jasa taksi, tapi jika mau bertualang, sebaiknya sewa kendaraan saja. Gunakan jaringan pertemanan Anda untuk mengetahui penyewaan mobil terpercaya di sana, atau manfaatkan situs dan aplikasi daring yang melayani penyewaan mobil di Yogyakarta. Bandingkan harga, dan pilih penawaran terbaik.

Baca juga: Leinster, Kota yang Damai Tanpa Kejahatan

Related

Traveling 9026625643446297606

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item