Bertahun-tahun Menikah, Pria Ini Tidak Tahu Istrinya juga Pria

Bertahun-tahun Menikah, Pria Ini Tidak Tahu Istrinya juga Pria

Naviri.Org - Kejadian nyata di dunia kita tampaknya bisa lebih absurd dan mencengangkan dibanding kisah fiksi dalam novel atau film-film. Seperti kejadian yang dialami oleh seorang pria Belgia, yang selama bertahun-tahun menikah dengan seseorang yang ia kira wanita, tapi ternyata seorang pria.

Media-media menyebut pria Belgia itu dengan nama Jan, dan pada 1993 silam dia menikah dengan seorang wanita asal Indonesia, bernama Monica. Jan tidak tahu kalau Monica dilahirkan sebagai pria. Yang jelas, akhirnya, Jan dan Monica menikah, lalu tinggal di Belgia.Saat proses akan menikahi Monica, Jan sempat mendapat kesulitan soal keimigrasian, karena sang istri adalah warga Indonesia.

"Saya membawanya ke Belgia, dan itu tidak mudah," kata Jan, seperti dikutip dari Telegraph. Pengadilan di Belgia, kata dia, sebelumnya memang pernah meragukan keaslian akta lahir dan surat-surat identitas lainnya. Tapi akhirnya pengadilan menerima Monica, dan memberi izin menikah dengan Jan. Menurut Jan, Monica sama sekali tak punya ciri-ciri fisik yang dimiliki seorang pria.

"Saya pikir dia seorang wanita yang menarik. Dia tidak punya ciri-ciri pria," kata Jan.

Lalu bagaimana mereka ketika berhubungan intim sebagai suami istri? Menurut Jan, tidak ada yang aneh dengan Monica saat berhubungan intim. "Saya tidak pernah melihat apa-apa. Saya dan dia sudah memutuskan untuk tidak mempunyai anak. Karena saya sendiri sudah memiliki dua orang anak dari istri saya sebelumnya," ujarnya.

Bahkan, selama menjalani kehidupan berumah tangga, Monica benar-benar seperti perempuan pada umumnya. Yakni mengalami menstruasi dan memakai pembalut. Namun, rupanya itu adalah tipuan.

"Dia menyembunyikan kebenaran," kata Jan, yang kini berusia 70 tahun. Selama bertahun-tahun, kata Jan, Monica yang sekarang berusia 58 tahun itu sudah seperti "kakak" bagi kedua anaknya. Dan anak pertamanya pula yang beberapa kali berkesempatan melihat ibu tiri mereka sedang berada di sebuah kelab malam.

"Dia mulai berpakaian mencolok, dengan rok super mini, atau atasannya yang ketat, sehingga perutnya terlihat," katanya.

Sampai akhirnya, rumor mengenai "keaslian" Monica terkuak. Jan menemukan pesan mesra dari orang lain di komputernya, yang berujung dia terlibat kasus kekerasan dan berurusan dengan polisi.

"Seorang teman mengatakan pada saya, bahwa ia telah mendengar Monica sebenarnya pria yang berubah menjadi wanita. Saya tidak bisa percaya. Bahkan ternyata anak saya yang pertama juga mendengar rumor yang sama," ujarnya. "Saya mendorongnya ke dinding dan berkata, ‘sekarang saya tahu kebenaran bahwa kamu seorang pria’. Dan dia mengakui, jika dia dilahirkan sebagai pria dan melakukan operasi kelamin sebagai wanita.”

“Dia sekarang wanita,” sambung Jan. “Dan dia merasa tak perlu memberi tahu saya tentang masa lalunya sebagai pria. Dunia saya pun runtuh malam itu juga. Ini pukulan telak buat saya. Dan polisi pun datang," katanya.

Jan kemudian menjalani perawatan kejiwaan setelah mendapat masalah itu. Proses hukum untuk membatalkan pernikahannya sudah berjalan.

"Orang itu telah sengaja menipunya selama bertahun-tahun. Dia penipu. Dan dia juga memalsukan dokumen yang digunakan di sini untuk mendapatkan izin tinggal. Anak-anak, yang selama bertahun-tahun hidup bersamanya, juga menjadi hancur seketika," kata Verjauw Liliane, pengacara Jan.

Baca juga: Pengantin Ini Baru Sadar Pernah Foto Bersama Saat Kecil

Related

World's Fact 3654203327357756789

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item