5 Restoran Fried Chicken Terpopuler di Indonesia

5 Restoran Fried Chicken Terpopuler di Indonesia

Naviri.Org - Masyarakat Indonesia sudah akrab dengan ayam goreng impor. Buktinya ada banyak gerai atau restoran ayam goreng impor yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Kalau membicarakan ayam goreng impor (yang lazim disebut fried chicken), umumnya kita langsung terbayang KFC yang memang identik dengan ayam goreng. Namun, tentu saja, penyedia ayam goreng impor bukan hanya KFC.

Ada beberapa merek lain, selain KFC yang sama-sama menyediakan ayam goreng atau fried chicken, dan juga ada di Indonesia. Berikut ini adalah lima restoran fried chicken yang dianggap paling populer di negeri ini.

KFC

KFC (Kentucky Fried Chicken) adalah restoran makanan cepat saji asal Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. KFC juga menyediakan fried chicken sebagai menu utamanya. KFC didirikan oleh Harland Sanders pada tahun 1930.

KFC adalah restoran fried chicken paling populer dan diminati di Indonesia dan dunia, bersama dengan McDonald. KFC dikenal dengan ayam goreng yang rasanya gurih dan meresap sampai ke tulangnya, dengan resep rahasia mereka. Kulit ayamnya juga termasuk yang paling enak, dan daging ayamnya besar.

Di indonesia, mereka juga mengeluarkan banyak varian ayam selain original dan crispy, yaitu Cheesy Chicken, Salt Egg Chicken, sampai Choco Chicken.

McDonald's

Yang kedua adalah saingan terberat KFC di bidang kuliner, yaitu McDonald`s atau yang biasa disingkat McD. McD adalah restoran makanan cepat saji asal San Bernardino, California, Amerika Serikat. McD didirikan oleh Richard dan Maurice McDonalds.

Sebenarnya, menu utama asli McD adalah burger, tetapi di Indonesia menu utamanya adalah Fried Chicken, karena lebih diminati warga Indonesia. Fried Chicken McDonalds juga bersaing dengan KFC, sehingga banyak perdebatan mana ayam yang lebih enak.

Ayam goreng McD umumnya dianggap memiliki rasa yang lebih gurih, dengan tepung yang lebih enak dari KFC, tetapi rasa dagingnya tidak semeresap KFC.

Texas Chicken

Ketiga, ada Texas Chicken. Texas Chicken adalah restoran cepat saji asal San Antonio, Texas, Amerika Serikat. Texas Chicken didirikan oleh George W Church, Sr pada 1952. Sebenarnya, nama asli restoran ini adalah Church`s Chicken, tetapi di luar Amerika Serikat nama yang dipakai adalah Texas Chicken.

Texas Chicken juga menyediakan fried chicken sebagai menu utamanya. Tetapi sekarang Texas Chicken tidak lagi populer di Indonesia.

A&W

Nomor empat ada A&W. A&W adalah restoran makanan cepat saji asal Lodi, California, Amerika Serikat. AW didirikan oleh Roy W Allen dan Frank Wright pada 1923. AW juga salah satu restoran fried chicken terkenal di Indonesia.

Di Amerika, menu utama A&W adalah hotdog dan burger, sama seperti McD. Tetapi di Indonesia, menu utamanya adalah fried chicken. A&W juga terkenal dengan minuman soda sarsaparila yang khas, yaitu root beer.

Burger King

Terakhir ada Burger King. Sebenarnya, menu utama Burger King di Indonesia adalah burger, tetapi mereka juga menjual fried chicken yang diminati banyak orang. Burger King adalah restoran makanan cepat saji asal Jacksonville, Florida, Amerika Serikat. Burger King didirikan oleh Keith J Kramer dan Matthew Burns pada 1953.

Burger King juga menjual fFried chicken dengan harga terjangkau. Meskipun begitu, fried chicken burger king tidak terlalu diminiati seperti McD dan KFC. Menurut sebagian orang, rasa ayam Burger King belum bisa menandingi gurihnya ayam McD dan KFC yang kaya cita rasa.

Baca juga: Sejak Kapan Manusia Mengonsumsi Daging Ayam?

Related

Food 1887313345853600867

Recent

item