Sagrada Familia, Keindahan Magis di Kota Barcelona

Sagrada Familia, Keindahan Magis di Kota Barcelona

Naviri.Org - Siapa pun yang datang ke Barcelona, kemungkinan besar akan tertarik ingin menyaksikan langsung Sagrada Familia, karya seni dengan keindahan rumit, sekaligus daya tarik utama kota ini.

Dengan patung-patung simbolik nan rumit, menara-menara tempat menyimpan medali-medali monumental dan fasad imajinatif liar yang terukir, Sagrada Familia lahir dari pengaturan kota Barcelona seperti sebuah kastil Gothic yang terperinci matang dengan cerita-cerita, roh-roh, dan rahasia-rahasia.

Dirancang oleh salah satu arsitek Spanyol terkenal, Antoni Gaudi, sejarah gereja Katolik Roma dan situs warisan dunia Unesco ini merupakan legenda tersendiri. Pembangunannya mulai pada tahun 1882, tetapi Gaudi meninggal ketika proyek ini baru selesai kurang dari seperempat bagian pada 1926.

Sejak saat itu, pekerjaan tersebut berjalan lambat, terganggu oleh Perang Sipil Spanyol, kebakaran, dan serangkaian kontroversi yang diperdebatkan. Akhir yang bahagia? Para arsitek berencana untuk menyelesaikan proyek ini di tahun 2026, saat peringatan seabad meninggalnya Gaudi.

Tempat tujuan turis paling terkenal di Barcelona ini menarik tiga juta pengunjung setiap tahunnya, dan untuk alasan yang baik: ini merupakan sebuah maha karya yang paling memusingkan, tidak seperti yang lainnya di dunia.

Siapapun yang akrab dengan karya Gaudi akan menghargai rancangannya yang berani dan imajinatif, yang meninggalkan kesan mendalam pada Barcelona sebagai sebuah kota. Karya fenomenal Gaudi antara akhir 1880an dan 1920an secara luas bertanggung jawab pada kepribadian kota yang menarik, dan menjadi dikenal sebagai ibukota budaya di Spanyol.

Sagrada Familia, Keindahan Magis di Kota Barcelona

Baca juga: Sørvágsvatn, Danau dengan Ilusi Optik Menakjubkan

Related

Traveling 8652486979170805383

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item