Viral, Seorang Remaja Pura-pura Kesurupan Saat Ditilang

Viral, Seorang Remaja Pura-pura Kesurupan Saat Ditilang

Naviri.Org - Mengendarai sepeda motor tanpa perlengkapan tentu rawan kena tilang. Sayangnya, masih ada orang-orang, khususnya remaja, yang kerap abai terhadap perlengkapan kendaraan bermotor yang dikendarai. Seperti yang terjadi pada seorang remaja di Bengkulu.

Pagi itu, Polantas Polda Bengkulu seperti biasa melakukan pengaturan rutin. Lalu, melintas seorang remaja dengan sepeda motor tanpa spion dari arah Jalan Hibrida Ujung. Melihat hal itu, polisi kemudian memerintahkannya untuk minggir sejenak. Dilansir Tribratanews Bengkulu, peristiwa tersebut terjadi Jumat pagi (18/5) sekitar pukul 07.35 WIB.

Semestinya, remaja tersebut mengakui kesalahannya dan bertindak kooperatif dengan polisi. Akan tetapi, yang terjadi sungguh tak terduga. Dari video yang diunggah polantas Polda Bengkulu (@lantas-poldabengkulu), remaja tersebut justru berpura-pura kesurupan.

Dalam keadaan duduk di atas motornya, remaja itu langsung komat-kamit dengan bahasa daerah Kaur, sebuah kabupaten di Bengkulu. Beberapa sumpah serapah juga sempat terlontar dari mulutnya. Dia berteriak dan menjerit-jerit dan selanjutnya menangis tidak jelas.

Namun, aksi kesurupan itu ternyata tak mampu mengelabui polisi. Merasa ada yang janggal, Brigpol Nuradi langsung menyadari remaja tersebut sedang berakting kesurupan.

"Bulan Ramadhan gini kok kesurupan," kata Brigpol Nuradi. Dia pun bertanya pada remaja berkaus hitam itu, sedang puasa atau tidak. Dan, sambil menangis remaja tersebut menjawab sedang puasa.

"Astaghfirullahhalaziim," respons Brigpol Nuradi.

Tertangkap basah berbohong, remaja tersebut akhirnya mengakui sedang berpura-pura kesurupan. Sembari tengkurap di tengah teriknya matahari, dia berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Pengakuanya itu pun tak luput dari rekaman polisi.

Baca juga: Semua yang Perlu Anda Tahu Seputar Tilang

Related

News 6371577466016848444

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item