3 YouTuber Pendatang Baru dengan Penghasilan Terbesar

3 YouTuber Pendatang Baru dengan Penghasilan Terbesar

Naviri.Org - Menjadi YouTuber adalah cita-cita sebagian anak kekinian. Pasalnya, menjadi YouTuber dianggap sebagai profesi yang menyenangkan. Selain memungkinkan untuk jadi terkenal, menjadi YouTuber juga berpotensi mendatangkan banyak penghasilan yang jumlahnya bahkan melebihi gaji pegawai formal.

Umumnya, penghasilan seorang YouTuber tergantung pada seberapa lama seseorang menjadi YouTuber, sebanyak apa konten video yang diunggah, dan sebanyak apa penonton serta subscriber-nya. Semakin lama seseorang bergabung di YouTube, biasanya semakin banyak pula video yang diunggah. Dan semakin banyak video yang diunggah, maka penontonnya pun semakin banyak. Hal itu akan terkait dengan jumlah penghasilan yang diperoleh nantinya.

Tetapi, rupanya, kadang ada pendatang baru yang langsung bisa meraih banyak penonton dan subscriber. Sehingga meski video yang diunggah belum banyak, namun penghasilannya sudah sangat besar. Berikut ini adalah 3 YouTuber yang sedang naik daun, dengan penghasilan terbesar.

Jess No Limit

Justin, atau yang biasa dipanggil Jess No Limit, adalah pemain terkenal di game Moba, yaitu Mobile Legends. Dia pernah menduduki peringkat Top Global pada Session 6, artinya pernah menjadi pemain terbaik tingkat dunia di Mobile Legends. Dia juga merupakan YouTuber yang sudah mencapai 2 juta subscriber.

Jess No Limit mendapatkan penghasilan yang beragam, salah satunya dari turnamen. Mobile Legends sering mengadakan turnamen, hadiahnya rata-rata 3-5 juta, dibagi dengan tim yang berjumlah 6 orang. Jika diambil dari berbagai turnamen selama satu bulan, kira-kira penghasilan dari turnamen ini 1jutaan per bulan. Bukan hanya itu, Jess juga digaji oleh Mobile Legend, dengan gaji sebesar 4 juta per bulan.

Nah, ini pengahasilan paling besar Jess No Limit. Seperti yang dijelaskan di awal, hanya dalam 5 bulan channel-nya sudah mencapai 1 juta subcriber, bahkan sekarang sudah mencapai 2 juta lebih subscriber. Dikutip dari situs Socialblade, channel Jess No Limit berpenghasilan sekitar Rp 1.972.359.600.00 per bulan.

Dyland Pros

Dyland Maximus Zidane, atau lebih dikenal Dyland Pros, adalah pemain Mobile Legend yang juga mempunyai konten gaming di YouTube, dengan nama Dyland Pros.

Dyland Pros merupakan YouTuber Mobile Legend yang telah bergabung dengan YouTube kurang lebih setahun yang lalu. Saat ini, Dyland Pros telah memiliki 1 juta subscriber. Ia telah mencapai 96 juta views di akunnya.

Jika dikalkulasi, pendapatan Dyland dari YouTube bisa mencapai Rp 1.296.000.000. Angka yang sungguh besar untuk seorang YouTuber Mobile Legend. Pendapatan itu belum ditambah dari penghasilan lainnya, seperti bisnis kopi miliknya, dan penghasilan dari sponsor atau iklan pada media sosialnya.

Atta Halilintar

Atta Halilintar adalah salah satu anggota keluarga gen halilintar yang memang sudah terkenal. Selain itu, Atta Halilintar mempunyai penghasilan sendiri yang sangat besar. Salah satunya dari YouTube. Atta yang awalnya cuma iseng bikin vlog aktivitas Gen Halilintar, akhirnya bikin channel YouTube sendiri, attahalilintar.

Konten-konten yang dibikin Atta juga terbilang ringan dan menghibur. Cocok ditonton anak-anak usia SD sampai SMP, yang sekarang sudah melek internet. Isi channel YouTube Atta juga beragam. Tidak terfokus pada satu jenis konten.

Channel Youtube Atta Halilintar telah memiliki 2 juta subscriber, bahkan hampir 3 juta subscriber. Dengan views hampir 201 juta, penghasilan dari YouTube mencapai Rp 2.713.500.000. Sungguh angka yang besar untuk seorang YouTuber.

Baca juga: Dari Mana YouTuber Mendapat Penghasilan Miliaran?

Related

Lifestyle 2978630271506213164

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item