Artis-artis yang Pernah “Punya Kasus” di Media Sosial

 Artis-artis yang Pernah “Punya Kasus” di Media Sosial

Naviri.Org - Keberadaan media sosial, semisal Twitter dan Instagram, memungkinkan siapa pun untuk unjuk diri dan mengekspresikan diri serta kehidupannya. Para artis juga menggunakan media sosial yang sama, dan mereka memanfaatkan media sosial untuk mendekatkan diri dengan para penggemarnya.

Karena sifatnya yang dua arah, kadang terjadi masalah. Hal semacam itu juga dialami sebagian artis. Beberapa haters (orang-orang yang tak menyukai) kadang menulis komentar pedas di akun media sosial artis-artis tertentu, hingga si artis jengah dan memilih menutup akun media sosialnya.

Berikut ini adalah kisah-kisah artis Indonesia dan luar negeri yang pernah “punya kasus” beragam di media sosial.

Justin Bieber

Agustus 2016, Justin Bieber memutuskan untuk menonaktifkan akun Instagram-nya. Hal itu ia lakukan setelah fansnya mem-bully dia, lantaran hubungan asmara barunya dengan Sofia Richie.

Sebelumnya, Bieber sempat mengancam akan mengunci akun Instagram-nya, apabila bully terhadap pacar barunya masih terus dilakukan.

Masalahnya, tiba-tiba Selena Gomez yang merupakan mantan Bieber, justru turut memihak orang-orang yang mem-bully Bieber. Gomez mengatakan, apabila Bieber tak ingin terus di-bully, ia bisa saja berhenti mengunggah foto-foto pacar barunya yang tidak disukai oleh fansnya.

Walhasil, Bieber men-deactive akun Instagram-nya. Tapi tak lama kemudian, 4 Februari 2017, Bieber kembali mengunggah video baru di akun Instagram.

Artinya, ia takluk kepada media sosial. Meski semula mengatakan tak mau lagi menggunakan medsos, toh terbukti pada akhirnya ia tak bisa, atau belum bisa, hidup tanpa media sosial.

Ed Sheeran

Tak seperti Bieber yang meninggalkan media sosial karena tak tahan di-bully, Ed Sheeran tampil lebih filosofis dalam perpisahannya dengan dunia maya.

Ed Sheeran meninggalkan sosial media “untuk sementara” pada Desember 2015 agar bisa berhenti “melihat dunia dari balik layar saja”, dan punya kesempatan untuk “bepergian ke seluruh dunia dan melihat segala yang tak ia temui selama ini”.

Tapi, lagi-lagi, 13 Desember 2016, atau setahun setelah mengunggah pesan pamitnya itu, Sheeran kembali ke Instagram, dan mengunggah berbagai foto serta video.

Dewi Perssik 

Beralih ke Indonesia, pedangdut Dewi Perssik juga sempat menghentikan aktivitasnya di akun Instagram @dewiperssik16. Hal tersebut ia lakukan karena akun itu diretas oleh oknum tak dikenal, yang kemudian mengunggah foto editan seronok menggunakan wajahnya.

Oleh sebab itu, Dewi mengganti akun Instagram-nya. Ia menghapus akun lamanya dan membuat akun Instagram baru.

Sebelum menghapus akun lawasnya, ia berpamitan lewat sebuah video. Dalam video tersebut, ia mengatakan, “Salam silaturahmi. Nanti kalau waktunya saya bikin IG baru, saya kasih tahu ya. Untuk sementara ini, saya lagi enggak bikin IG. Salam kangen buat semuanya, tapi secepatnya saya akan bikin IG. Salam dari saya, Dewi Persik.”

Dari tulisan tersebut, terlihat jelas betapa Dewi Perssik galau antara hendak secepatnya memiliki akun baru atau tidak.

Dan kini, dia telah kembali meramaikan Instagram lewat akun anyar @dewiperssikreal. Unggahan pertamanya pasca-"mati suri" dilakukan pada 5 November 2016.

Demi Lovato

Pada Juni 2016, Lovato berhenti dari Instagram dan Twitter tanpa alasan jelas. Dari beberapa kicauan di Twitter-nya, Lovato tampak kesal akan kicauan-kicauan dari para haters-nya.

Meski begitu, ia tidak meninggalkan Snapchat. Snapchat lebih disukai Lovato karena ia tak harus melihat apa respons dari follower.

Meski begitu, aksi ngambek Lovato ternyata tak lama. Kurang dari 24 jam, ia kembali ke Instagram dan Twitter, sembari menjelaskan bahwa ia terlalu sayang pada Lovatics (julukan para penggemarnya) ketimbang harus keluar dari dunia maya karena ulah para haters.

Emma Stone

Pemeran film La La Land ini menyerah dengan media sosial sejak 2013. Saat itu, ia tengah berada dalam produksi film Amazing Spider-Man dengan pacarnya, Andrew Garfield. Saat itu, tiba-tiba akun Twitter-nya berkicau, “Nawder nad islasehne tsintgi ni a erte.”

Beberapa fansnya menyadari bahwa twit tersebut adalah anagram dari “Andrew and Shailene sitting in a tree,” mengisyaratkan adanya hubungan tertentu antara Andrew Garfield dan Shailene Woodley, yang saat itu baru saja terpilih sebagai pemeran Mary Jane Watson, pacar Peter Parker yang masih diperankan oleh Andrew Garfield di film selanjutnya.

Fans mengira Emma tahu hubungan antara Woodley dan Garfield.

Meski begitu, ternyata bukan Emma Stone yang mengirimkan pesan rahasia tersebut. Akunnya, saat pesan anagram itu diunggah, ternyata sedang diretas.

“Saya mendengar beberapa hari lalu bahwa ada sebuah twit berupa anagram tentang Shailene Woodley—salah seorang yang paling saya sukai di muka bumi ini—dan hal itu jelas-jelas bukan saya,” jelas Emma Stone dalam On Air With Ryan Seacrest.

Sejak saat itu, ia menghapus akun Twitter-nya sampai saat ini. Wow!

Mulan Jameela

Mulan Jameela dikenal sebagai salah satu artis yang paling banyak memiliki haters. Akhirnya, tak tahan dengan ribuan haters yang berkicau pedas, istri Ahmad Dhani itu meninggalkan akun Instagram-nya begitu saja.

Sejak 23 Desember 2016, Mulan tak pernah lagi mengunggah apapun di Instagram.

Miley Cyrus

Meski terhitung sangat aktif di Twitter, pada Oktober 2009, Cyrus tiba-tiba mengumumkan akan berhenti dari dunia Twitter.

Meski begitu, di akun YouTube-nya (RIP the Miley and Mandy Show), ia mengatakan keputusannya berhenti main Twitter bukan karena Liam Hemsworth, pacar Miley, namun karena ingin hidupnya lebih berwarna dengan memperhatikan orang-orang sekelilingnya.

Tak mau biasa saja, ia mengumumkan hal tersebut dengan melakukan rap sambil berjoget. Sungguh gaya khas Miley.

Tapi, seperti kebanyakan artis yang sempat mengumumkan mundur dari jagat maya, dari tahun 2011, Miley kembali ke dunia Twitter, dan sangat aktif sampai hari ini.

Baca juga: 5 Artis Indonesia yang Masuk 100 Artis Ber-follower IG Terbanyak Dunia

Related

Celebrity 5216408305999256687

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item