Badai Pasti Berlalu, Film dengan Soundtrack Paling Fenomenal

 Badai Pasti Berlalu, Film dengan Soundtrack Paling Fenomenal

Naviri.Org - Di perfilman Indonesia, album soundtrack yang menjadi pionir adalah Badai Pasti Berlalu (1977). Film ini diangkat dari novel berjudul sama, karya Marga T.

Sutradara Teguh Karya meminta Eros Djarot untuk membuat musik dan lagu-lagu yang bisa mewakili cerita filmnya. Lagu-lagu yang dibawakan Chrisye dan Berlian Hutahuruk ternyata banyak disukai. Dampak album itu begitu luar biasa, melebihi filmnya sendiri.

Cover albumnya, yang menampilkan Christine Hakim sedang berlari, sangat populer dan ikonik. Bahkan pada 2007 lalu, album soundtrack Badai Pasti Berlalu menempati urutan pertama dalam daftar 150 Album Indonesia Terbaik, versi majalah Rolling Stone Indonesia. Albumnya memang sukses besar.

Tapi itu mungkin tak akan terjadi kalau tak ada film Badai Pasti Berlalu. Rasanya pantas kalau film ini dinilai sebagai film dengan soundtrack paling fenomenal sepanjang sejarah perfilman Indonesia.

Baca juga: Petualangan Sherina, Awal Bangkitnya Perfilman Indonesia

Related

Film 3701722880458961350

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item