Elizabeth Holmes, Wanita Terkaya yang Berakhir Tragis

Elizabeth Holmes, Wanita Terkaya yang Berakhir Tragis

Naviri Magazine - Nama Elizabeth Holmes mungkin tidak terlalu dikenal di Indonesia. Namanya mulai ramai disebut-sebut, saat muncul kabar kalau kisah kehidupan wanita itu akan diangkat ke layar lebar, dan akan diperankan oleh aktris terkenal Jennifer Lawrence.

Aktris Jennifer Lawrence disebut akan bermain dalam film yang bercerita tentang perusahaan Theranos. Di film tersebut, Jennifer Lawrence akan berperan sebagai CEO Theranos yakni, Elizabeth Holmes.

Film drama yang bercerita tentang keadaan perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan ini akan digarap oleh sutradara Adam McKay.

Lalu siapakah Elizabeth Holmes?

Elizabeth Holmes adalah pendiri perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, bernama Theranos. Ia mendirikan perusahaan ini pada tahun 2003 saat berumur 19 tahun, untuk merevolusi cara melakukan cek darah.

Pada tahun 2015, Elizabeth Holmes memuncaki daftar wanita terkaya yang berwirausaha. Perusahaan Theranos yang ia dirikan bernilai USD 9 milliar atau sekitar Rp120 triliun.

Namun, perusahaannya kini bernasib buruk. Banyak tuduhan yang mengatakan bahwa hasil tes yang dilakukan Theranos tidak akurat, dan sedang dalam tahap pemeriksaan oleh pihak berwajib. Nilai perusahaan dan nilai kekayaan milik Elizabeth Holmes pun menurun drastis.

Nilai perusahaan dan kekayaan Elizabeth Holmes kini menurun hingga USD 0.

Masih belum ada informasi mengenai kapan film ini akan dirilis dan siapa yang akan memainkannya selain Jennifer Lawrence.

Baca juga: Mengapa Daftar Orang Terkaya Dunia Tak Pernah Berubah?

Related

Business 296972522975222884

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item