Eugenie Bitar, Nenek Paling Gaul Sedunia

Eugenie Bitar, Nenek Paling Gaul Sedunia

Naviri.Org - Tidak banyak orang berusia lanjut saat ini yang telah akrab dengan internet. Pasalnya, mereka tumbuh dewasa pada zaman ketika internet belum ada. Karenanya, ketika internet mulai muncul, hingga menjadi bagian kehidupan seperti sekarang, mereka pun merasa “gagap” dalam menghadapinya. Kebanyakan kakek atau nenek kita, misalnya, tidak mengenal internet, atau tidak bisa menggunakannya.

Namun, hal semacam itu tidak terjadi pada Eugenie Bitar, yang dianggap sebagai nenek paling gaul di dunia. Wanita asal Lebanon itu telah berusia lebih dari 100 tahun. Namun, berbeda dengan orang lain seusianya, Eugenie Bitar akrab dengan internet. Dia sering duduk di depan laptop, dan berkomunikasi video dengan kerabatnya di luar negeri, yang bertahun-tahun tidak bersua.

Dia mengatakan, kecanggihan teknologi saat ini merupakan berkah. "Tak ada orang lebih tua dari saya. Lebih banyak yang jauh lebih muda di desa ini," katanya, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya.

Nenek yang tinggal di Desa Akkar, utara Lebanon, ini mengaku belajar internet dari cucu-cucunya. "Mereka masih sangat muda, berumur 12 tahun. Awalnya mereka mengolok-olok saya, tapi kemudian mau menjelaskan cara menggunakan internet," katanya.

Eugenie suka berselancar dan berkomunikasi di internet sejak dia tak mampu lagi bepergian jauh karena sudah tua. Dia suka berkirim surat elektronik dan berkomunikasi melalui layanan Skype dengan kerabatnya yang sudah tujuh tahun tak bertemu. "Dengan internet, kita bisa melihat kerabat kita sedang duduk di rumah," katanya.

Eugiene tinggal bersama keluarga anak laki-lakinya. Tiga anaknya yang lain telah meninggal. Dua di antaranya karena perang saudara di Lebanon.

Dia membagi rahasia umur panjangnya kepada siapa pun yang bertanya. "Jujurlah pada cinta dan hatimu. Tak ada yang lebih kuat ketimbang kebaikan dan cinta dari orang-orang terdekat," ujarnya.

Baca juga: Seorang Nenek Memutuskan Jaringan Internet di Dunia Negara

Related

World's Fact 8945813680132191144

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item