Fakta-fakta Unik dan Mencengangkan di Balik Pokemon Go

 Fakta-fakta Unik dan Mencengangkan di Balik Pokemon Go

Naviri Magazine - Pokemon Go adalah game yang pernah membuat kehebohan luar biasa di dunia. Berbeda dengan umumnya game lain yang bisa dimainkan secara tenang dengan duduk diam sendirian di mana pun, Pokemon Go menyuguhkan permainan yang sangat atraktif.

Untuk memainkan Pokemon Go, seorang gamer tidak bisa duduk diam di satu tempat. Sebaliknya, dia harus berjalan ke sana kemarin, berkeliling ke berbagai tempat, untuk mencari dan menemukan Pokemon. Proses pencarian itu merupakan bagian dari game. Tampaknya, sensasi itu menjadikan banyak gamer yang kecanduan memainkan game tersebut.

Meski saat ini demam Pokemon Go telah mereda, namun bagaimana pun permainan ini telah menciptakan fenomena yang luar biasa. Berikut ini adalah fakta-fakta unik sekaligus mencengangkan di balik Pokemon Go, yang mungkin masih jarang diketahui.

Asuransi pemain Pokemon Go

Sebuah bank di Rusia menemukan cara dan strategi untuk meningkatkan pendapatan mereka, dengan memanfaatkan popularitas Pokemon Go dan untuk mempromosikan produk-produknya. Sberbank menawarkan asuransi gratis pada pemain Pokemon Go, menjanjikan asuransi 50.000 rubel atau sekitar $800 untuk kecelakaan yang berhubungan dengan game Pokemon Go.

Bermain Pokemon Go menyenangkan, tetapi game adiktif juga dapat menyebabkan kecelakaan serius. Sejak game ini dirilis, banyak orang telah tertabrak mobil, jatuh saat menuruni tangga, hingga jatuh dari tebing, dalam upaya menangkap Monster Pokemon Go.

Sberbank juga menambahkan bahwa asuransi mereka memungkinkan pemain  tetap berkonsentrasi pada permainan sepenuhnya. Namun, apabila pemain Pokemon Go mengalami kecelakaan ataupun luka-luka, mereka akan diberi kompensasi.

Untuk menjadi pemegang polis asuransi, pemain harus memasukkan nomor username dan ponsel Pokemon Go mereka di website Pokémon yang bertema bank. Tertanggung juga diminta mengambil foto cedera mereka, untuk dapat digunakan sebagai bukti agar bisa klaim asuransi.

Jasa Pokemon Go profesional trainer

Anda ingin menangkap Monster Pokemon, tapi tidak punya waktu untuk memainkannya? Kini ada banyak jasa yang bisa Anda manfaatkan untuk memainkan game ini.

Sebut saja Alicia Thomas, seorang Pokémon trainer profesional. Dia memanfaatkan waktu luangnya untuk bisa Anda sewa jasanya permainan game ini, dan Anda akan dipungut biaya $20 per jam.

Alicia juga mengiklankan diri sebagai profesional trainer yang andal, dan Anda bisa mengontaknya setiap saat. Cara kerjanya, Alicia Thomas akan login ke permainan Pokemon dengan kredensial akun Anda, dan akan mengumpulkan banyak monster pokemon. Tentu saja, monster yang ditangkapnya adalah monster Pokémon berkualitas tinggi.

Dildo Pokemon Go

Sebuah toko di Australia, Geeky Sex Toys, membuat terobosan dan inovasi pada produk dildo mereka, dengan merilis satu set PokéMoan, yaitu dildo atau alat bantu seks yang terinspirasi dari monster Pokemon Go.

Ada empat model yang berbeda, yaitu Squirty, Piky, Bulby, dan Charmy. Nama-nama tersebut diambil dari beberapa karakter Pokemon, yaitu Squirtle, Pikachu, Bulbasaur, dan Charmander.

Saat ini, mereka hanya memproduksi 100 dildo Pokemon, jadi sangat limited edition. Satu set edisi terbatas ini dipatok dengan harga sekitar $270 untuk 4 buah, atau sekitar $68 untuk harga satuan.

Biro jodoh Pokemon Go

Salah satu peluang kembali dimanfaatkan, yaitu sarana kencan bagi para pemain Pokemon Go, yang memungkinkan Anda menemukan jodoh dan berpeluang berkencan dengan pasangan yang juga pemain Pokemon Go.

PokéDates adalah layanan kencan yang menjanjikan untuk mencocokkan dan mempertemukan Anda dengan pemain lain, hingga Anda bisa berkenalan dengan lawan jenis pada permainan ini.

Layanan ini dijalankan oleh situs yang disebut Project Fixup, yang telah ada sejak 2012. Ketika mendaftar, Anda harus menjawab beberapa pertanyaan tentang apa yang Anda sukai dalam pasangan Anda, kemudian memberitahukan kepada PokéDates.

Ketika Anda pergi mencari monster Pokemon, PokeDate akan mencocokkan hobi dan kecenderungan Anda dengan pemain Pokémon lain. Kemudian, Anda berdua akan bertemu di dekat sebuah PokéStop atau gym, untuk melanjutkan pencarian monster pokemon.

Pokemon Go menginspirasi nama bayi

Nama karakter Pokemon bisa jadi sulit diucapkan. Tetapi, menurut BabyCenter, beberapa orang tua mulai menamai bayi mereka dengan nama-nama karakter yang ada di Pokemon Go.

Nama-nama seperti Roselia, Eevee, dan Onyx, marak digunakan untuk anak perempuan. Untuk anak laki-laki, nama seperti Pokémon Trainer Ash juga meningkat popularitasnya, bersama Ivy dan Shay.

BabyCenter juga melaporkan bahwa 50% para wanita hamil mengatakan bahwa mereka bermain game ini.

Pokemon Go menginspirasi bentuk obat

Banyak obat baru yang berbahaya, yang terinspirasi oleh karakter Pokemon Go, dan berbentuk seperti Pikachu yang membanjiri pasar gelap. Obat-obatan berbahaya seperti 2CB yang mengandung halusinogen, juga ekstasi yang dapat menyebabkan distorsi. Tablet ini banyak diproduksi di Belanda, dan dijual ke dealer dengan mata uang Bitcoin.

Akhirnya, banyak produsen obat dan vitamin mengikuti jejak mereka dengan membuat tablet yang menarik untuk anak-anak, dan membentuk obat produksi mereka ke dalam bentuk Pikachu.

Tatto Pokemon Go

Dengan bomming-nya game ini, Pokemon dimanfaatkan pula oleh para pembuat tato. Beberapa toko tato di dunia memanfaatkan peluang ini dengan membuat salah satu koleksi tato mereka dengan gambar beberapa karakter Pokemon Go.

Karakter Pokemon Go di kuku

Bagi mereka yang ingin menicure dan pedicure, ada layanan mempercantik kuku dengan karakter Pokemon Go. Layanan nail art mulai melirik untuk memberikan dan membuat karakter-karakter Pokemon Go di kuku Anda.

Donat karakter Pokemon Go

Seiring kecanduan para gamer terhadap Pokemon Go, perusahaan makanan pun mulai ramai membuat kue buatan mereka dengan karakter Pokemon Go.

Salah satunya adalah Doughnut Time, sebuah kafe di Brisbane. Mereka membuat Nutella, boneka donat yang menyerupai Pokeballs. Selain itu, sebuah restoran bernama Donut Time di New York juga membuat tren yang sama, mereka menamainya Pokeseeds, di mana mereka melukis beberapa karakter Pokemon Go di donat mereka.

Baca juga: 5 Kisah Pemain Pokemon Go yang Miris dan Menyedihkan

Related

World's Fact 1075845607585385457

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item