Fakta di Balik Foto Pria yang Mirip Soeharto di KRL

Fakta di Balik Foto Pria yang Mirip Soeharto di KRL

Naviri.Org - Seorang pria setengah baya tampak duduk diam di gerbong KRL. Sebenarnya hal biasa. Namun, yang membuat banyak orang memperhatikan, sosok pria itu sekilas mirip Soeharto, Presiden Indonesia, yang kini telah wafat. Belakangan, diketahui, pria yang disebut mirip Soeharto itu bernama Harry Soedjono.

Moses David Jonathan, keponakan Harry Soedjono, kaget saat ada pesan masuk di grup whatsapp keluarga. Dalam pesan yang masuk itu, terdapat sosok pamannya, yakni Harry Soedjono, yang disangka mirip Presiden kedua RI, Soeharto.

Terang saja, seisi grup keluarganya riuh. Banyak yang tak menyangka jika sosok Harry yang selama ini dikenal sebagai bagian anggota keluarga dianggap sebagai Soeharto. Padahal, selama ini mereka menganggap Harry sama sekali tak mirip dengan Soeharto.

"Eggak terlalu sih, biasa aja," ujar Moses kepada media.

Menurut Moses, pamannya juga menjadi bagian dari grup whatsapp keluarga. Kendati demikian, kata dia, pamannya tak bereaksi apa-apa, saat dirinya dibicarakan oleh seisi grup.

Moses dan anggota keluarga lainnya menyadari sosok tersebut sebagai Harry Seodjono, karena familiar dengan gaya berpakaian yang digunakan.  "Setelannya memang begitu kalau setiap dia keluar," tambahnya.

Meski demikian, Moses sempat menanyakan kebenaran foto 'Soeharto' itu kepada pamannya. Melalui sambungan telepon, kata Moses, pamannya mengiyakan bahwa foto itu merupakan dirinya. 

"Tadi saya telepon. Dia bilang 'Wah kamu ketinggalan zaman, udah lama itu (sudah beberapa hari lalu)'", ujar Moses menirukan kata-kata pamannya.

Selain itu, Moses menyebut pamannya juga tak ingin fotonya yang viral itu dibesar-besarkan. Oleh karena itu, pamannya enggan untuk diwawancarai

"Jangan, jangan ah, enggak usah," kata Moses menirukan ucapan pamannya. "Takut terkenal dianya, saya juga bingung."

Penampakkan sosok 'Soeharto' yang tengah duduk di kursi prioritas KRL itu mencuat pertama kali pada Rabu (30/5). Kala itu, fotografer senior Arbain Rambe mengunggahnya di akun Twitter. Sejak saat itulah foto tersebut tersebar luas dan menjadi pertanyaan banyak warganet.

Baca juga: Kisah 2 Pemuda di Bekasi yang Bertarung Melawan Begal

Related

News 2179776874720842552

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item