4 Kebiasaan Sukses Jack Dorsey, Sang Pendiri Twitter

4 Kebiasaan Sukses Jack Dorsey, Sang Pendiri Twitter

Naviri.Org - Para pengguna internet tentu mengenal Twitter, salah satu media sosial yang paling banyak digunakan saat ini. Namun, mungkin tidak semua orang tahu siapa pencipta Twitter. Karenanya, kalau kita kebetulan pengguna aktif Twitter, ada baiknya untuk mengenal Jack Dorsey, orang yang menciptakan platform media sosial tersebut. Selain Twitter, Jack Dorsey juga menangani perusahaan lain, yaitu Square.

Karena hal itu pula, Jack Dorsey pun memimpin dua perusahaan sekaligus, yaitu Twitter dan Square. Memimpin satu perusahaan besar saja sudah membutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi. Bagaimana Jack Dorsey bisa memimpin Square dan Twitter secara bersamaan?

Meskipun jarak kantor kedua perusahaan tersebut cukup dekat, Jack tetap membutuhkan kebiasaan-kebiasaan khusus agar ia bisa menjalankan kedua perusahaan tersebut dengan baik.

Berikut ini adalah hal-hal yang biasa dijalani Jack setiap hari dalam memimpin Square dan Twitter.

Tidur yang cukup

Setiap hari, Jack selalu menghabiskan waktu selama delapan jam penuh di masing-masing perusahaan yang ia pimpin, agar bisa menjalankan keduanya dengan baik. Dan hal itu ia lakukan selama lima hari dalam seminggu.

Meski harus menghabiskan waktu 80 jam dalam seminggu untuk bekerja, Jack tak pernah lupa untuk tidur dengan waktu yang cukup. Ia biasa tidur selama tujuh jam setiap hari, mulai pukul 22.30 hingga 5.30.

Rutin berolah raga

Setiap kali bangun pagi, Jack melakukan meditasi selama 30 menit. Setelah itu, ia mengawali hari dengan berlari sejauh lima kilometer, serta melakukan rangkaian gerakan squat dan push-up.

Catat perkembangan perusahaan setiap hari

Salah satu hal yang penting ketika memimpin dua perusahaan secara bersamaan adalah selalu memeriksa perkembangan keduanya. Menurut Jack, ia harus mempunyai cara sederhana untuk melakukannya, yaitu dengan mencatat.

“Kamu harus melihat bagaimana kamu tumbuh, bagaimana bisnismu tumbuh, dan bagaimana kepemimpinan yang kamu jalankan juga tumbuh,” tutur Jack.

Buat tema harian

Salah satu hal yang membantu Jack dalam mendukung perkembangan Square dan Twitter adalah selalu mempunyai tema khusus setiap hari. Jack akan selalu fokus ke sisi manajemen di hari Senin, memeriksa perkembangan produk di hari Selasa, melihat sisi pemasaran di hari Rabu, mengawasi para developer di hari Kamis, dan melakukan penerimaan karyawan di hari Jumat.

“Akan ada gangguan setiap waktu. Namun hal itu akan mudah diatasi, karena saya selalu ingat kalau di hari Selasa akan ada pertemuan dengan tim produk (misalnya),” tutur Jack.

Baca juga: 7 Hal yang Bisa Menyebabkan Startup Mengalami Kegagalan

Related

Business 408037182289122967

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item