Jennifer Lawrence, Aktris dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Jennifer Lawrence, Aktris dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Naviri Magazine - Penghasilan seorang artis film diperoleh dari beberapa sumber. Pertama adalah nilai kontrak. Ketika seorang artis dikontrak untuk bermain dalam sebuah film, dia akan mendapatkan bayaran dalam jumlah tertentu. Jumlahnya tergantung popularitas artis bersangkutan. Semakin tinggi tingkat popularitas artis, semakin besar pula bayarannya.

Yang kedua adalah dari royalti film. Ketika sebuah film dilempar ke pasar dan masuk ke bioskop-bioskop di dunia, orang-orang akan membeli tiket untuk menonton. Semakin banyak orang yang menonton, semakin banyak pula royalti yang akan diterima artis yang berperan.

Terkait hal ini, Jennifer Lawrence dalam dua tahun berturut-turut dinobatkan sebagai aktris berpendapatan tertinggi. Bintang The Hunger Games itu meraup USD46 juta atau sekitar Rp608 miliar, sebelum dipotong pajak.

Pada tahun lalu, karier Jennifer terbilang cemerlang. Dia membintangi The Hunger Games: Mockingjay - Part 2, sempat masuk nominasi bergengsi kategori Best Actress dalam Academy Awards 2015 lewat film Joy, dan berperan sebagai Mystique dalam sekuel X-Men: Apocalypse.

Meskipun tetap menghuni peringkat teratas sebagai aktris dengan pendapatan tinggi, yang didapat Jennifer pada tahun ini lebih rendah dari penghasilannya tahun lalu. Pada tahun lalu, dia mendapat USD52 juta.

Posisi kedua dihuni pemeran Ghostbusters, Melissa McCarthy, dengan pendapatan USD33 juta. Kemudian disusul Scarlett Johansson di posisi ketiga, dengan pendapatan USD25 juta.

Sementara itu, kategori aktor dengan pendapatan tertinggi dipegang oleh Dwayne "The Rock" Johnson, dengan nominal USD64,5 juta.

Baca juga: 5 Artis Kaya-raya yang Pernah Menjadi Gembel

Related

Celebrity 4085299833144708665

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item