6 Pekerjaan yang Tampak Sepele, tapi Berpenghasilan Gede

6 Pekerjaan yang Tampak Sepele, tapi Berpenghasilan Gede

Naviri.Org - Dalam memilih suatu pekerjaan, apa yang paling kita inginkan? Mungkin jawabannya beragam. Ada yang menginginkan gaji besar, ada yang menginginkan pekerjaan sesuai passion atau pendidikan, dan lain-lain. Yang jelas, semua pekerjaan tentu baik, dan bisa memberikan nafkah yang layak jika tekun dikerjakan dengan sama baik.

Di sekitar kita, ada beberapa pekerjaan yang mungkin tampak sepele atau bahkan remeh, dan kita mungkin tak tertarik. Namun, ternyata, pekerjaan yang tampak sepele itu mampu memberikan penghasilan yang besar. Apakah mungkin kita akan tertarik mencoba dan menekuninya?

Berikut ini adalah enam pekerjaan yang mungkin tampak remeh, tapi siapa tahu kamu akan tertarik mencoba jika tahu penghasilan yang bisa didapatkan.

Tukang parkir

Pekerjaan ini sering dianggap rendah oleh sebagian orang. Selain dari segi pendidikan, sosial, dan lain-lain, pekerjaan sebagai tukang parkir dilihat dengan sebelah mata. Padahal, pekerjaan ini berpenghasilan besar.

Bagaimana bisa? Mari kita lakukan perhitungan dengan rumus berikut: jumlah kendaraan x harga = penghasilan per hari.

Jika ada 100 kendaraan yang parkir dan membayar tarif Rp2.000 per kendaraan, maka seorang tukang parkir bisa menghasilkan Rp200.000 per hari. Kalikan per bulan, jumlahnya menghasilkan Rp6.000.000. Melebihi gaji UMR karyawan.

Itu baru contoh minimal. Setelah melihat penghasilannya, apa kita masih menganggapnya sepele?

Sales/marketing

Pekerjaan ini bisa dibilang gaji pokoknya kecil, bahkan ada yang tidak memiliki gaji pokok. Pekerjaan ini mengandalkan komisi, dan skill yang dibutuhkan cuma pintar berbicara agar menarik orang-orang, agar membeli produk yang ditawarkan.

Mari ambil contoh sales roti. Setiap hari X menawarkan minimal 500 roti ke warung-warung yang ada di sekitar Jakarta, dengan komisi Rp500/roti.

500 x 500 = 250.000/hari.
250.000 x 30 = 7.500.000/bulan

Bisa dibayangkan X mendapatkan penghasilan Rp7.500.000/bulan. Itu pun bisa lebih, karena bisa jadi X mampu menjual lebih dari 500 roti.

Freelancer

Pekerjaan ini sama sekali tidak ada gaji pokok, hanya mengandalkan komisi. Profesi ini bisa dibilang susah-susah gampang. Kita harus benar-benar rajin untuk update informasi. Hal itu bisa terbantu dengan kemajuan teknologi saat ini.

Banyak situs freelance yang menawarkan pekerjaan dengan komisi menarik. Bahkan pekerjaan ini bisa dilakukan di mana saja. Tapi pekerjaan ini juga memiliki batas waktu penyelesaian. Rata-rata pekerjaan memiliki batas waktu pengerjaan minimal 3 hari. Bagaimana penghasilannya?

Mari gunakan contoh. Andaikan satu pekerjaan memberi komisi Rp500.000. Jika bisa mendapatkan 10 pekerjaan saja dalam sebulan, kita bisa mengantongi Rp5.000.000. Semakin banyak pekerjaan yang diambil, semakin banyak penghasilan kita.

Ojek/taxi online

Ini profesi yang sedang booming. Pekerjaan ini tidak membutuhkan pendidikan tinggi, hanya butuh kemauan dan semangat yang tinggi. Pekerjaan ini jika ditekuni akan menghasilkan pemasukan besar.

Mari gunakan perhitungan sederhana. Tarif order Rp10.000. Jika bisa dapat 20 order saja, bisa menghasilkan Rp200.000/hari. Dalam sebulan bisa menghasilkan Rp6.000.000

Banyak orang yang resign dari pekerjaannya untuk menekuni bidang ini, karena penghasilannya yang menjanjikan.

Penjual akun medsos

Pekerjaan ini cukup unik. Hanya berbekal akun di medsos-medsos. Semakin banyak follower, maka semakin mahal harga akun. Bayangkan saja, 1 akun bisa dibanderol minimal Rp200.000, yang follower-nya hanya puluhan ribu.

Kuis/doorprize hunter

Ini pekerjaan yang jika ditekuni akan menghasilkan pundi-pundi lumayan. Apalagi saat ini banyak situs yang menyediakan kuis berhadiah jutaan rupiah. Jangan anggap sepele profesi ini. Bagi yang menekuni, pekerjaan ini bisa menghasilkan jutaan rupiah.

Itu beberapa pekerjaan yang terlihat sepele, tapi berpenghasilan besar. Jadi, jangan pernah menilai rendah setiap pekerjaan.

Baca juga: 4 Kebiasaan Sukses Jack Dorsey, Sang Pendiri Twitter

Related

Career 8628992476780509007

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item