Sepatu Canggih yang Membantu Penggunanya Tidak Tersesat

Sepatu Canggih yang Membantu Penggunanya Tidak Tersesat

Naviri.Org - Ketika pergi ke tempat-tempat baru, misal saat mengunjungi hutan luas atau padang pasir sepi, orang bisa saja tersesat dan kebingungan. Dalam kondisi tersesat dan kebingungan pula, orang kadang mengikuti nalurinya, tapi kemudian malah tersesat seakin jauh.

Latar belakang itu membuat Dominic Wilcox merancang sebuah sepatu yang dilengkapi GPS. Cara kerja sepatu ini sangat mudah. Dengan hanya menekan sepatu pada bagian tumit, sepatu ini dapat mengantarkan si pemakai ke tempat tujuan.

Namun, sebelum itu, si pemakai sepatu harus terlebih dahulu memasukkan lokasi-lokasi yang diinginkan ke dalam peta, dan diunggah melalui USB ke sepatu. Sementara penekanan sepatu pada tumit berarti memerintahkan agar sistem GPS di sepatu aktif.

Para pengguna yang merasa telah tersesat dapat melihat lampu LED yang terletak di sepatu. Lampu itu nantinya akan menunjuk ke arah mana harus berjalan. Dan ketika penggunanya telah sampai di tempat tujuan, lampu LED berwarna hijau akan menyala.

Bentuk sepatu ini sangat simpel, bahkan bisa dipakai dalam kegiatan sehari-hari. Dengan warna yang kalem, sepatu ini cukup pantas dipakai kaum remaja bahkan orang dewasa.

Sepatu Canggih yang Membantu Penggunanya Tidak Tersesat

Baca juga: Glow In The Dark, Sepatu "Kuno" yang Kembali Tren 

Related

Technology 271582694306813812

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item