Kisah Wanita yang Tidak Pernah Mandi Sampai 30 Tahun

Kisah Wanita yang Tidak Pernah Mandi Sampai 30 Tahun

Naviri Magazine - Rata-rata kita mandi dua kali setiap hari, pagi dan sore. Namanya mandi, tentu menggunakan air. Karenanya, kita pun merasakan tubuh begitu segar usai mandi, karena terguyur air yang menyegarkan.

Bagaimana kalau seseorang mengidap fobia terhadap air? Bagaimana dia bisa mandi, kalau melihat air membuatnya ketakutan?

Kenyataan itulah yang terjadi pada Donna McMahon (35), wanita asal Inggris. Dia menderita fobia pada air, sehingga memutuskan untuk tidak pernah benar-benar mandi secara normal sampai 30 tahun. Namun, fobia air tersebut berhasil dikalahkan oleh McMahon berkat hipnoterapi bersama Robert Hisee.

Selama ini, McMahon hanya membersihkan tubuh dengan cara mengelap dan mencuci rambut menggunakan air dalam baskom.

Fobia air McMahon berawal saat usianya masih lima tahun, dia pergi berenang dan bermain di perosotan air. Namun, seorang anak mendorongnya sehingga tergelincir. Dengan pikiran kalut, McMahon khawatir tenggelam setelah mencapai kolam renang.

Insiden itu sangat membekas di benak McMahon, sehingga menyebabkan dia sangat takut dengan air. 

Kondisi fobia pun berangsur-angsur hilang, setelah dia mengikuti hipnoterapi dengan seorang hipnoterapis bernama Robert Hisee.

Hisee mengajarkan McMahon untuk pelan-pelan melupakan peristiwa menakutkan saat masih kecil itu. Kemudian, dia juga melatih McMahon bermain-main dengan air, setahap demi setahap.

 “Aku dulu menghabiskan satu jam untuk mencuci rambut saja dari air dalam baskom, benar-benar melelahkan,” kenang McMahon.

Dia mengaku, sangat tertolong dengan perawatan hipnoterapi Hisee untuk menaklukan fobia airnya.

Sekarang, McMahon percaya diri mendeklarasikan dirinya tidak takut air. Bahkan, bukan hanya mandi, dia juga sudah berenang dan bermain-main di pantai bersama anak-anaknya.

Baca juga: Pria Ini idak Pernah Mandi Selama 60 Tahun

Related

World's Fact 3836991722407437080

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item