10 Smartphone dengan Kamera Terbaik Saat Ini

10 Smartphone dengan Kamera Terbaik Saat Ini

Naviri Magazine - Ada banyak motivasi ketika seseorang membeli ponsel pintar atau smartphone. Salah satu motivasi adalah mendapatkan kamera ponsel yang berkualitas, baik untuk memotret maupun untuk merekam video.

Customer Reports, sebuah agensi konseumen, merilis daftar 10 smartphone dengan kamera terbaik. Agensi yang kerap dituding "anti-Apple" ini justru mengganjar iPhone X dan duo iPhone 8 di tiga teratas.

Tak tanggung-tanggung, enam dari 10 daftar tersebut didominasi produk berlogo Apple. Sementara empat lainnya diisi oleh flagship pesaing Apple, Samsung, yakni lini Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Kesepuluh smartphone tersebut diklaim telah diuji coba dengan baik, berdasarkan resolusi, dynamic range, akurasi warna, dan visual noise.

Meskipun Samsung Galaxy S8, Galaxy S8 Plus, dan Galaxy S8 Active mendapat peringkat "sangat baik", namun skornya tetap kalah dibanding lini iPhone.

Untuk video, Consumer Reports memberikan iPhone X dan iPhone 8 predikat "unggul", diikuti iPhone 8 Plus dengan predikat "sangat baik". Sayangnya, Consumer Reports tidak menjabarkan alasan mengapa iPhone 8 Plus lebih unggul dibanding "kembaranya".

iPhone 7 dan iPhone 6s Plus juga mendapat peringkat "sangat baik" untuk video dan kualitas foto, dengan duduk di posisi kelima dan keenam secara berurutan.

Sementara iPhone 7 Plus justru berada di peringkat kesembilan, meski mendapat nilai "sangat baik" juga.

Berikut adalah daftar 10 smartphone dengan kamera terbaik versi Customer Reports, seperti dilansir dari 9to5mac.

1. Apple iPhone X
2. Apple iPhone 8
3. Apple iPhone 8 Plus
4. Samsung Galaxy S8+
5. Apple iPhone 7
6. Apple iPhone 6s Plus
7. Samsung Galaxy S8
8. Samsung Galaxy Note8
9. Apple iPhone 7 Plus
10. Samsung Galaxy S8 Active


Related

Smartphone 8542019616441417830

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item