Disebut “Arloji Murah”, tapi Harganya Rp18,8 Miliar

 Disebut “Arloji Murah”, tapi Harganya Rp18,8 Miliar

Naviri Magazine - Tampaknya, definisi “mahal” dan “murah” bisa sangat relatif. Bagi sebagian orang, sesuatu disebut mahal jika harganya jutaan, dan disebut murah jika harganya cuma ribuan. Tetapi, bisa jadi, sebagian orang lain punya definisi berbeda. Bagi mereka, yang disebut mahal itu mencapai triliunan, sementara yang murah “hanya” senilai miliaran.

Kenyataan itulah yang terjadi pada Rolex Daytona. Arloji ini disebut “arloji murah”, tapi harganya mencapai miliaran.

Sebelumnya, arloji Rolex Daytona menarik perhatian dunia setelah diketahui dikenakan oleh aktor Paul Newman. Arloji itu terjual seharga Rp 241 miliar pada 2017 lalu. Kini, laman Hypebeast memberitakan, arloji seri serupa—Rolex Daytona—muncul ke pasar dengan harga yang disebut relatif murah.

Disebutkan, harga jam tangan itu "hanya" 1,3 juta dollar AS, atau kira-kira Rp 18,8 miliar. Meskipun memiliki harga jauh lebih murah dibanding jam milik Newman, arloji yellow gold 18K Daytona 6264 ini termasuk barang langka.

Majalah Revolution menyebut, hanya ada empat versi 6264 yang dikenal di pasar, dan kabar kali ini menjadikannya sebagai arloji kelima.

Selain itu, menurut situs Xupes.com, khusus versi yellow gold 6264, waktu produksinya lebih pendek—tiga tahun (1969-1972). Hal tersebut menandakan transisi antara 6262 sebelumnya, dan kemudian 6263 dan 6265.

Karena alasan itu pula, model ini disebut diproduksi dalam jumlah lebih sedikit daripada model steel. Meskipun sudah 'berusia', arloji ini dipastikan masih berfungsi dengan baik.

Baca juga: Richard Mille, Arloji yang Lebih Mahal dari Tiga Lamborghini

Related

World's Fact 2410429011433839834

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item