Cara Menghilangkan Notifikasi Website di Browser Chrome

 Cara Menghilangkan Notifikasi Website di Browser Chrome

Naviri Magazine - Ketika kita mengunjungi website di internet, tidak jarang kita harus menghadapi permintaan notifikasi dari website bersangkutan, yang meminta agar kita menjadi subscriber.

Saat ini, setiap website memang dilengkapi fitur notifikasi untuk para subscriber. Saat website tersebut meng-update konten, akan ada notifikasi yang muncul untuk para subscriber melalui browser, baik yang menggunakan perangkat komputer desktop maupun smartphone.

Bagi website bersangkutan, fitur ini memang berguna untuk menambah jumlah view atau pengunjung. Namun, fitur itu juga bisa mengganggu saat Anda sedang browsing. Karenanya, jika Anda termasuk yang sering terganggu dengan kemunculan notifikasi dari website yang Anda kunjungi, Anda bisa mematikannya, agar tidak muncul lagi.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi browser Google Chrome di komputer.
   
Setelah browser Chrome terbuka, silakan buka menu yang ada di sudut kanan atas layar halaman Google Chrome, dengan tanda ikon 3 titik vertikal. Dari beberapa opsi yang muncul, silakan klik opsi Settings.

Setelah berada di halaman Settings, lakukan scroll sampai ke bagian bawah, hingga menemukan opsi Advanced, lalu klik pada opsi tersebut.

Pada tahap berikutnya, silakan cari opsi Content settings.

Pada menu Content Settings, klik pada opsi Notifications.

Di halaman Notifications, lakukan swipe menjadi Off, dan kini Anda tidak akan mendapat notifikasi lagi dari website mana pun.

Cara ini akan menghilangkan setiap permintaan notifikasi dari sebuah website. Anda bisa menggunakan Google Chrome untuk browsing internet, tanpa ada gangguan notifikasi dari halaman situs yang Anda kunjungi. Tidak hanya itu saja, Anda pun bisa memilih daftar situs yang ingin Anda blok atau Anda izinkan untuk mengirimkan notifikasi.

Bahkan, kalau Anda tidak ingin sama sekali memunculkan notifikasi dari website mana pun, Anda bisa menghapus website tersebut dari daftar Allow melalui pengaturan tersebut.

Tips tambahan

Selain menggunakan cara di atas, Anda juga bisa mengetikkan alamat url chrome://settings/content/notifications pada kolom url Google Chrome, untuk mempermudah akses ke menu Notification dengan cepat.

Baca juga: Cara Mudah Update Windows Tanpa Terhubung Internet

Related

Technology 1305114056828158904

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item